Menang Tender, Peruri Ekspor Uang Kertas Soles Peru untuk Pertama Kalinya

- 2 Maret 2021, 10:50 WIB
Peruri Ekspor Uang Kertas Soles Peru.* /Instagram/@peruri.indonesia
Peruri Ekspor Uang Kertas Soles Peru.* /Instagram/@peruri.indonesia /

PR PANGANDARAN - Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Perum Peruri) melakukan pengiriman perdana uang kertas Soles ke Peru sebanyak 30 juta bilyet dari total pesanan dalam kontrak sebanyak 520 juta bilyet pada Senin, 1 Maret 2021.

Pengiriman dilakukan setelah BUMN itu memenangkan tender proyek pencetakan uang kertas Soles Peru pada akhir 2019 silam.

Direktur Utama Peruri Dwina Septiani Wijaya menyampaikan pencapaian tersebut menjadi momen membanggakan dan berharap jadi bukti atas kemampuan Peruri sebagai perusahaan kelas dunia.

Baca Juga: Pernikahan Aurel Hermansyah di Depan Mata, Ashanty Tiba-tiba Ungkap Pengakuan Memilukan

Hal tersebut ia sampaikan dalam acara seremonial pengiriman perdana Soles Peru di Kawasan Produksi Peruri Karawang, Senin, 1 Maret 2021.

"Alhamdulillah pada hari ini kami bisa mewujudkan pengiriman perdana uang kertas Soles ke Peru. Pencapaian ini sangat menggembirakan bagi seluruh insan Peruri," ucap Dwina, seperti dikutip PikiranRakyat-Pangandaran.com dari Instagram @peruri.indonesia, Selasa, 2 Maret 2021.  

Menurut Dwina, jarak Indonesia dan Peru yang jauh memiliki tantangan tersendiri.

Baca Juga: Jadwal Acara TV Selasa, 2 Maret 2021: Indosiar, Trans TV, dan Trans 7, Saksikan Suara Hati Istri!

"Hal ini tidak mudah karena harus mengirimkan produk dengan kondisi jarak geografis yang cukup jauh. Tentu kami berharap ini bisa berjalan dengan baik dan membuktikan bahwa Peruri sebagai world class company yang memiliki kemampuan sejajar dengan perusahaan-perusahaan terbaik di dunia," ungkapnya.

Dwina mengatakan, dalam proses pencetakan Soles Peru, Peruri mulai berkomunikasi dengan otoritas terkait di Peru sejak 2012 melalui Kementerian Luar Negeri RI dan Kedutaan Besar RI untuk Peru dan Bolivia.

Pada 2019, Peruri mengikuti tender proyek pencetakan uang Soles Peru dan berhasil memenangkan tender mengalahkan perusahaan-perusahaan kelas dunia lainnya yaitu Gisecke & Devrient (Jerman), Oberthur (Perancis), De La Rue (Inggris), Goznak (Rusia) dan PWPW (Polandia).

Baca Juga: Nathalie Holscher Banjir Pujian Usai Unggah Foto Pakai Mukena: MasyaAllah, Bunda Jangan Galau!

Diketahui, uang kertas Soles Peru dicetak melalui tahapan yang sangat rumit, sebab menggunakan berbagai fitur sekuriti dan teknologi pencetakan uang kertas terkini.

Pada aspek desain, uang kertas Soles Peru memiliki nilai estetis yang tinggi serta gambar yang sangat detail.

Desain tersebut diterjemahkan melalui proses pembuatan artwork dan origination di mana proses tersebut dikerjakan menggunakan teknik dan teknologi terbaik yang seluruhnya dilakukan oleh sumber daya Peruri.***

Editor: Nur Annisa

Sumber: Instagram @movreview ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x