4 Modus Pinjol Ilegal yang Wajib Diketahui, Salah Satunya Datang dari Nomor Tak Dikenal

- 10 September 2021, 18:00 WIB
Ilustrasi pinjol. Berikut 4 modus pinjol ilegal yang perlu kamu ketahui, di antaranya adalah penawarannya datang dari nomor tidak dikenal.
Ilustrasi pinjol. Berikut 4 modus pinjol ilegal yang perlu kamu ketahui, di antaranya adalah penawarannya datang dari nomor tidak dikenal. /Pixabay/ Bruno /Germany /Pixabay

PR PANGANDARAN – Berikut 4 modus pinjol ilegal yang wajib diketahui, di antaranya adalah datang dari nomor tidak dikenal.

Informasi 4 modus pinjol ilegal ini penting untuk diketahui sebagai upaya agar kita tidak tertipu oleh hal semacam ini.

Pentingnya mengetahui 4 modus pinjol ilegal ini adalah karena maraknya aktivitas tersebut sehingga kita pun perlu waspada.

Baca Juga: Nafa Urbach Emosi Dapat Ancaman hingga Makian dari Tukang Tagih Pinjol: Udah Ngaco Sih Ini!

Menurut Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Wimboh Santoso, upaya pencegahan pinjaman online ilegal harus tetap dilakukan.

“Upaya preventif maupun kuratif untuk penanganan pinjol ilegal tidak boleh berhenti sampai di sini,” ujarnya dikutip Pikiran-Rakyat.Pangandaran.com dari laman ANTARA.

“SWI (Satgas Waspada Investasi) akan terus membangun suatu sistem yang terintegrasi dan terstruktur untuk melawan masifnya penawaran pinjol ilegal ini,” tuturnya.

Baca Juga: Tips Ivan Gunawan Turunkan Berat Badan hingga 24 Kg: Kalau Ga Makan, Malah Ga Turun

SWI OJK meminta warga agar waspada terhadap praktik pinjol ilegal tersebut agar tidak mengalami kerugian di kemudian hari.

Halaman:

Editor: Akhmad Jauhari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x