Hotel-hotel di KEK Mandalika Sudah Habis Dipesan, Calon Penonton MotoGP Mandalika Mulai Cari Homestay

- 4 Maret 2022, 13:47 WIB
Ilustrasi : hotel di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sirkuit Mandalika sudah habis terpesan.
Ilustrasi : hotel di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sirkuit Mandalika sudah habis terpesan. /Pixabay.com/


PANGANDARAN TALK – Meski tiket MotoGP Mandalika belum sepenuhnya terjual, tetapi akomodasi penginapan hotel di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sirkuit Mandalika sudah habis terpesan.  

Kabar itu terkonfirmasi oleh pihak Pemerintah Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang menjadi tuan rumah even Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGP Mandalika, 18-20 Maret 2022 mendatang.

"Informasi rumah warga di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) banyak dicari untuk dijadikan tempat penginapan (homerstay) oleh penonton MotoGP," kata Kepala Dinas Pariwisata Lombok Tengah, Lendek Jayadi, di Praya, sebagaimana dikutip PangandaranTalk.com dari Antara, Jumat (4/3/2022).

Baca Juga: Unggah Foto Sedih Bercaption Jangan Panggil Aku King di Instagramnya, Nassar Bikin Netizen Cemas dan Penasaran

Disebutkan, rumah-rumah warga yang disewa itu dapat dipastikan merupakan rumah layak huni sesuai standar sarana dan prasarana penginapan jenis homestay.

"Hotel dan homestay di KEK Mandalika telah penuh. Jadi alternatif untuk penginapan itu adalah rumah warga yang layak huni," tegasnya.

Namun ada juga calon penonton MotoGP Mandalika yang memilih alternatif akomodasi penginapan selain homestay dan hotel, yakni dengan menyewa camping ground di KEK Mandalika.

"Dari 1.000 tenda camping ground yang telah disiapkan, baru 180 tenda yang telah disewa. Artinya ini juga bisa menjadi alternatif bagi penonton untuk menginap," katanya.

Baca Juga: Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman Ingin Berkunjung ke Indonesia

Pihaknya mengakui, harga sewa hotel maupun penginapan homestay pada even MotoGP Mandalika itu terbilang cukup tinggi.

Namun, tegas dia, pemerintah tidak bisa mengintervensi pihak hotel atau pemilik rumah homestay akan tarif sewa, terlebih semua hotel telah penuh dipesan.

Pihaknya meminta para pengelola hotel dan rumah sewa untuk memberikan layanan terbaik bagi para tamunya dengan menjamin keamanan dan kenyamanan.

"Kami berharap kepada pengelola hotel atau penginapan supaya memberikan kualitas pelayan baik bagi wisatawan, supaya mereka aman dan nyaman," pungkasnya.***

Editor: Fikri Mahendra

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x