BSU Tahap 2 Dipotong atau Tidak Cair? Segera Hubungi Layanan Aduan Ini!

- 14 September 2022, 11:05 WIB
Bantuan Subsidi Upah BSU tahap 2 tahun 2022.
Bantuan Subsidi Upah BSU tahap 2 tahun 2022. /Dok Pri

PANGANDARAN TALK - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI tengah mempersiapkan pencairan Bantuan Subsidi Upah BSU tahap 2 tahun 2022 sebesar Rp600.000.

Kemnaker saat ini tengah menunggu kiriman data calon penerima BSU tahap 2 dari BPJS Ketenagakerjaan.

Kalau sudah data calon penerima sudah dikirim, Kemnaker akan langsung melakukan check and screening serta pemadanan data.

Baca Juga: BSU Tahap 2 Cair Pekan Ini? Kemnaker Tunggu Kiriman Data Penerima sampai Tuntas. Pantau Terus Rekeningmu!

Langkah tersebut dilakukan sebagaimana telah diatur dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan RI Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pedoman Pemberian Bantuan Pemerintah Berupa Subsidi Gaji/Upah bagi Pekerja/Buruh.

Menaker Ida Fauziyah memastikan penyaluran dana BSU 2022 tahap 1 diberikan secara langsung via rekening pekerja tanpa potongan serupiah pun.

Jika nama Anda sudah lolos verifikasi dan dinyatakan sebagai penerima BSU tahap 2 2022, tetapi kemudian terjadi kendala seperti pemotongan atau tidak kunjung ditransfer, maka Anda bisa mengakses beberapa kontak layanan pengaduan.

Baca Juga: Ada Live BRI Liga 1 Indonesia dan Kualifikasi AFC U20 Asian Cup di Indosiar Rabu 14 September 2022

Untuk BSU tahap 1 sudah dicairkan pada awal pekan ini, Senin 12 September 2022 ke lebih dari 4juta rekening pekerja yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Halaman:

Editor: Atep Abdilah

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x