Ini Daftar Penyanyi K-Pop di Bawah Naungan Kakao M yang Dihapus dari Spotify

- 1 Maret 2021, 10:15 WIB
Daftar lagu yang dihapus oleh Spotify dari Kakao M //*Twitter @brenda

PR PANGANDARAN – Maret menjadi awal yang mengejutkan bagi sebagian kpopers yang harus kecewa mendapati penyanyi kesayangan mereka yang dinaungi Kakao M kini dihapus dari Spotify.

Kakao M, adalah distributor ribuan lagu K-pop termasuk lagu hits oleh IU, MONSTA X, SEVENTEEN, LOONA, MAMAMOO, THE BOYZ, GFRIEND, (G) I-DLE, ASTRO, dan banyak lagi. SPOTIFY WRAPPED MENUNJUKKAN ARTIS K-POP TOP TAHUN 2020 - BTS, BLACKPINK, TWICE, STRAY KIDS, DAN LAINNYA.

Pada 1 Maret, lagu-lagu yang didistribusikan oleh Kakao M dilaporkan telah dihapus dari platform musik global Spotify, membuat penggemar dan artis hancur oleh berita tersebut.

Baca Juga: Ayus Ceraikan Ririe demi Nissa Sabyan, Tebe Eks Sabyan: Gak Ada Obat, Padahal Kak Eri Tuh Luar Biasa!

Seorang penggemar mengatakan bahwa Spotify telah menghapus beberapa lagu Kpop idol yakni, Wei, Kim Woo Seok, The Boyz, D1CE, Bibi, Min Seo, IU, Victon, Pink Fantasy, Epik High.

Selain itu juga, Cherry Bullet, Oneus, E’Last, Cravity, GiriBoy, June, Kim Sunggyu, Bae173, Moon Byul, DPR Live, WH3N, Woo!ah!, Code Kunst, Drippin, Jannabi, Jukjae.

Rupanya ketidaksepakatan antara distributor kami Kakao M & Spotify telah membuat album baru kami Epik High Is Here tidak tersedia secara global bertentangan dengan keinginanya.

Baca Juga: Pembeli iPhone 12 Pro Max Kena Tipu Kurir, Bayar Rp21 Juta Malah Dapat Minuman Apel

Merasa kecewa, Tablo, Epik High melalui Twitter kemudian mengungkapkan perasaanya kepada para pemegang keputusan melalui Twitter.

Terlepas dari siapa yang salah, mengapa selalu seniman dan penggemarnya yang menderita ketika bisnis lebih mengutamakan keserakahan daripada seni? - Tablo Epik High (@blobyblo) 28 Februari 2021.

Halaman:

Editor: Ayunda Lintang Pratiwi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X