Viral Jual Beli Surat Bebas Covid-19 untuk Tiket Mudik Lebaran, RS Mitra Keluarga Buka Suara

- 14 Mei 2020, 20:46 WIB
KLARIFIKASI RS Mitra Keluarga /*Antara

PIKIRAN RAKYAT - Surat pernyataan bebas Covid-19 tiba-tiba beredar luas di jagat maya, diduga di edarkan oleh salah satu rumah sakit kenamaan, yaitu RS Mitra Keluarga.

Namun, RS Mitra Keluarga membantah klaim tersebut, dan menyebut pihaknya tak tahu menahu soal surat yang beredar atau bahkan diperjualbelikan secara online.

Klaim surat pernyataan bebas Covid-19 itu disebutkan dapat digunakan warga untuk mendapat ijin dari pemerintah ketika hendak mudik lebaran.

Baca Juga: Slank Hadiahkan Lagu 'Pahlawan Jalanan' untuk Mereka yang Tetap Bekerja di Luar Rumah saat Corona

RS Mitra mengaku tidak pernah bekerja sama dengan pihak manapun untuk memperjualbelikan surat keterangan bebas Covid-19.

Klarifikasi itu disampaikan RS Mitra keluarga melalui situs resminya, tak cukup sampai disitu mereka juga mempostingnya dalam Instagram Story RS, seperti dipantau PikiranRakyat-Pangdaran.com.

"Dengan ini kami sampaikan bahwa kami manajemen Mitra Keluarga, tidak pernah bekerja sama dengan pihak-pihak yang memperjual-belikan surat keterangan bebas Covid-19 maupun surat keterangan apapun," demikian bunyi pernyataan tertulis pihak rumah sakit, Kamis, 14 Mei 2020.

Pihak rumah sakit meminta penyalahguna yang mengatasnamakan rumah sakit segera mencabut atau menghentikan penyebaran surat keterangan.

 Baca Juga: Iuran BPJS Naik per Juli 2020, Kategori Golongan Ini akan Terima Subsidi Pemerintah

Mereka berencana menempuh jalur hukum jika ada pihak yang menggunakan kop surat rumah sakit tanpa izin.

Halaman:

Editor: Ayunda Lintang Pratiwi

Sumber: Antara, Instagram


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X