Uji Klinis Jamu AVC Berhasil Pulihkan Pasien Covid-19 Hanya dalam Waktu 3 Hari

- 15 Mei 2020, 15:03 WIB
ILUSTRASI jamu.*

PIKIRAN RAKYAT - Para peneliti tengah gencar mengkaji terkait vaksin virus corona dengan harapan dunia segera pulih dalam waktu cepat.

Setelah Amerika Serikat berhasil meneliti obat malaria, Remdesivir untuk dipergunakan sebagai obat bagi penderita corona, beberapa peneliti termotivasi untuk melanjutkan penemuannya.

Tak hanya AS, Jerman dan Tiongkok yang tengah sibuk meneliti vaksin corona, para peneliti Indonesia pun tidak mau ketinggalan turut serta berperan dalam penemuan vaksin atau obat.

Baca Juga: Imbas Corona, Pengelola Bioskop Pamer Ratusan Kursi Jadi Sarang Jamur, Netizen Malah Bersyukur

Dilansir PikiranRakyat-Pangandaran.com dari situs Galamedia, tim peneliti dan penemu Independen Afiliasi Nahdatul Ulama (TPPI-ANU) telah melakukan serangkaian uji klinis untuk Jamu Anti Virus Corona (AVC).

Aktivitas ini dilakukan sebagai bagian dari kepedulian mereka terhadap bangsa ini, agar segera bisa terbebas dari pandemi Covid-19.

“Kami juga melakukan uji pencegahan kepada pejabat ASN Pemprov Jawa Barat yang secara sukarela menggunakan Jamu AVC ini”, ujar Asep Rukmana, Ketua I TPPI-ANU dalam siaran persnya, Kamis, 14 Mei 2020.

Baca Juga: Wakil Forum Ponpes: Pemerintah Tak Peka, Naikan Iuran BPJS saat THR PNS, TNI dan Polri Cair

Asep Rukmana mengungkap bahwa uji klinis akan diujicobakan kepada tiga pasien yang telah dinyatakan positif Covid-19.

Hasil positif mereka diterbitkan oleh RSKK BPSDM dan RS DUSTIRA, yang sudah dikonfirmasi kevalidannya oleh pemerintah Indonesia.

Halaman:

Editor: Ayunda Lintang Pratiwi

Sumber: Galamedia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X