3 Tips dan Trik Tingkatkan Peluang Mengandung Bayi Kembar, Salah Satunya Hamil Usia Tua

- 30 Juni 2020, 17:04 WIB
Ilustrasi bayi kembar /*Pixel

PR PANGANDARAN - Memiliki anak kembar yang lucu dan manis menjadi dambaan banyak orang. Hal ini lantaran ibu muda sering berpikir betapa manisnya mengurus dua anak kecil sekaligus dan mendandaninya ketika bayi.

Menurut medis, apabila salah satu dari suami ataupun istri memiliki riwayat keluarga kembar, mungkin memiliki anak kembar bukanlah hal yang mustahil.

Akan tetapi, berbeda dengan mereka yang tidak pernah memiliki riwayat kembar sama sekali, harus ada trik dan tips khusus agar berpotensi hamil kembar.

Baca Juga: Jenglot hingga Buku Tabungan Ditemukan Polisi dalam Tas Pembakar Mobil Mewah Via Vallen

Hakikatnya mengandung sebuah bayi kembar adalah kehendak dari Allah Swt atau Sang Maha Pencipta. Namun bagi wanita ternyata ada cara untuk meningkatkan peluang hamil bayi kembar.

Perlu diketahui, terdapat dua jenis kembar, yaitu kembar identik dan tidak identik. Kembar identik atau monozigot terbentuk ketika satu sel telur yang telah dibuahi oleh satu sperma membelah menjadi dua embrio terpisah.

Masing-masing memiliki komponen genetik yang sama persis dan struktur genetik yang identik. Selain itu, kembar identik biasanya juga akan berbagi plasenta selama dalam kandungan.

Baca Juga: Bupati Pangandaran: Besok, Tanpa Rapid Test Corona Wisatawan Jabar Bebas Berkunjung ke Pantai

Kembar non-identik atau dizigotik merupakan kehamilan kembar dari dua sel telur terpisah yang dibuahi oleh dua sel sperma yang berbeda. Kembar jenis ini tidak memiliki komposisi genetik kurang lebih sama seperti saudara kandung dengan orang tua yang sama.

Selain itu, bayi dalam kehamilan kembar yang tidak identik biasanya akan memiliki plasenta sendiri.

Halaman:

Editor: Ayunda Lintang Pratiwi

Sumber: Beautynesia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X