10 Tahun Berkuasa, Kim Jong Un Hadapi Situasi Korea Utara Paling Buruk hingga Keluar dari Olimpiade Tokyo

- 8 April 2021, 12:30 WIB
Kim Jong Un mengaku menghadapi situasi terburuk di Korea Utara setelah 10 tahun berkuasa, bahkan keluar dari Olimpiade Jepang.* /Youtube.com/ The Telegraph

PR PANGANDARAN – Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un mengatakan negara itu menghadapi situasi terburuk yang pernah ada selama 10 tahun berkuasa.

Pernyataan Kim Jong Un tentang situasi terburuk itu disebabkan karena ekonomi Korea Utara yang terdampak pandemi Covid-19, paling jatuh selama 10 tahun ia berkuasa.

Meski sudah 10 tahun berkuasa, Kim Jong Un mengaku berada dalam situasi terburuk itu kepada ribuan anggota partai selama konferensi di ibu kota Korea Utara di Pyongyang pada hari Selasa.

Dikutip PikiranRakyat-Pangandaran.com dari Sky News, dia meminta sekretaris Partai Pekerja untuk memperbaiki situasi.

"Meningkatkan standar hidup rakyat, bahkan dalam situasi terburuk yang pernah ada di mana kita harus mengatasi banyak tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Ini bergantung pada peran yang dimainkan oleh sel, organisasi partai," katanya.

Baca Juga: Ayu Ting Ting hingga Memes, Ahli Tarot Bongkar Pilihan Billy Syahputra Sebenarnya

Saat ia mendekati 10 tahun sebagai penguasa, para ahli mengatakan pemimpin Korea Utara mungkin menghadapi momen terberatnya.

Ekonomi negara rahasia itu diketahui rusak selama beberapa dekade, karena sanksi atas program senjata nuklirnya.

Keadaan ekonomi di Korea Utara berada di situasi terburuk karena dipengaruhi oleh lockdown Covid-19.

Ucapannya menggemakan keterbukaan yang tidak biasa, ketika dia mengakui rencananya untuk meningkatkan ekonomi tidak berhasil.

Halaman:

Editor: Khairunnisa Fauzatul A

Sumber: Sky News


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X