1000 Orang Positif Covid-19 Usai Berenang di Sungai Gangga India, Sebut Berendam Dapat Selamat dari Pandemi

- 16 April 2021, 03:00 WIB
Ilustrasi ribuan orang  berenang di Sungai Gangga untuk festival Hindu, tetapi berakhir dengan positif Covid-19 melonjak.*
Ilustrasi ribuan orang berenang di Sungai Gangga untuk festival Hindu, tetapi berakhir dengan positif Covid-19 melonjak.* /REUTERS/Anushree Fadnavis

PR PANGANDARAN – Lebih dari 1.000 orang telah dinyatakan positif Covid-19 di lokasi festival Hindu berupa berenang di Sungai Gangga, India.

Lonjakan sebesar 1000 ini terjadi hanya dalam kurun waktu 2 hari. Ini terjadi ketika orang-orang tanpa masker berkumpul di Sungai Gangga, Uttarakhand Utara, India.

Dikutip PikiranRakyat-Pangandaran.com dari Aljazeera, sejak berenang di Sungai Gangga, virus itu pertama kali terdeteksi di kota Haridwar.

“Dari sekitar 50.000 sampel yang diambil dari orang-orang di Haridwar, 408 dinyatakan positif pada hari Senin dan 594 pada hari Selasa,” kata pemerintah Uttarakhand.

Baca Juga: 279 Gadis Nigeria Diculik, 7 Tahun Berlalu Namun Masih Belum Ada Solusi, ini Penyebabnya

Angka terbaru datang ketika Yogi Adityanath, kepala menteri negara bagian Uttar Pradesh.

Gelombang kedua infeksi positif Covid-19 melanda seluruh India. Sementara angka tertinggi terjadi pada hari Rabu dengan jumlah 184.372 kasus baru.

Diketahui total hampir 13,9 juta infeksi positif Covid-19 di India. Negara ini kini diketahui memiliki jumlah kasus tertinggi kedua di dunia.

Korban tewas harian negara itu melampaui 1.000 pada Rabu untuk pertama kalinya sejak pertengahan Oktober.

Baca Juga: Nekat Ikut Ritual Mandi di Sungai, Ribuan Orang di India Dinyatakan Positif Covid-19 dalam 3 Hari

Halaman:

Editor: Khairunnisa Fauzatul A

Sumber: Al Jazeera


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x