'Seperti Hidup di Film Horor', Dokter Keturunan Asia di Inggris Prihatin dengan Tsunami Covid-19 India

- 5 Mei 2021, 09:30 WIB
Ilustrasi Tsunami Covid-19 di India.*
Ilustrasi Tsunami Covid-19 di India.* //Reuters.com/Danis Shiddiqui

PR PANGANDARAN - Krisis atau tsunami Covid-19 di India telah membuat jalan-jalan di Delhi yang terkenal bising dan ramai, kini menjadi sunyi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Meenal Vis, seorang dokter Inggris yang mengatakan bahwa ketika keluarganya di India mendengarkan dari jendela, yang terjadi hanyalah 'kesunyian setetes air'. Tak ada hiruk pikuk seperti biasa.

“Ini seperti hidup di film horor. Orang tidak yakin apa yang akan terjadi selanjutnya," ungkap dokter Inggris keturunan Asia tersebut mengomentari India yang kini dilanda tsunami Covid-19.

Baca Juga: Viral Anggota DPRD Dihujat Penelepon di Acara Televisi, Sebut Wakil Rakyat seperti Tikus Rakyat

Vis adalah salah satu dari sejumlah profesional medis di Inggris yang sangat mengkhawatirkan kerabat di India di tengah lonjakan kasus Covid-19 yang tak terkendali.

Para dokter Inggris keturunan India yang peduli telah menyiapkan halaman untuk mengumpulkan dana untuk mendapatkan dukungan, termasuk peralatan vital.

Dalam wawancara, mereka mengatakan prihatin tentang kondisi di India dan menganjurkan tanggapan global yang kuat.

Baca Juga: Fans Garis Keras Ikatan Cinta, Seorang Ibu Beri Nama Putrinya ‘Andini Kharisma Putri’, Ternyata Ini Artinya

 “Situasi di India menunjukkan bahwa kita perlu melakukan segala daya kita untuk melindungi kita dan orang-orang di sekitar kita. Kami melihat apa yang terjadi jika dunia setengah divaksinasi," ungkapnya seperti dikutip PikiranRakyat-Pangandaran.com dari The Guardian.

Halaman:

Editor: Nur Annisa

Sumber: The Guardian


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X