Umumkan Lilibet Diana Lahir, Meghan Markle Kembali Langgar Tradisi Kelahiran di Kerajaan Inggris

- 8 Juni 2021, 13:45 WIB
Meghan Markle saat umumkan Lilibet Diana lahir ternyata kembali melanggar tradisi kelahiran di Kerajaan Inggris
Meghan Markle saat umumkan Lilibet Diana lahir ternyata kembali melanggar tradisi kelahiran di Kerajaan Inggris /REUTERS/Paul Edwards

PR PANGANDARAN - Pangeran Harry dan Meghan Markle telah dua kali melanggar tradisi Kerajaan Inggris yang melibatkan kelahiran dengan mengumumkan kedatangan anak kedua mereka, Lilibet Diana.

Ketika Meghan Markle melahirkan Archie pada Mei 2019 memang tidak ada pengumuman selama tiga hari, tetapi kali ini kabar kelahiran Lilibet Diana hanya dirahasiakan selama dua hari.

Dalam pengumuman yang dibuat pada Minggu, sekretaris pers Meghan membagikan informasi Lilibet Diana Mountbatten-Windsor yang sudah lahir sejak Jumat, 4 Juni di California.

Baca Juga: Meghan Markle Menunggu Dua Hari untuk Umumkan Anak Keduanya, Ratu Elizabeth Jadi Alasannya

Adapun penggalan nama depan Lilibet dalam Lilibet Diana diambil dari nama nenek buyutnya, Ratu Elizabeth II yang memang punya nama kecil adalah Lilibet.

Sedangkan penggalan nama tengah Lilibeth Diana Mountbatten-Windsor, Diana merupakan penghormatan kepada mendiang nenek Lili, The Princess of Wales yang meninggal pada tahun 1997.

Kemudian berbicara rumah sakit tempat Meghan Markle melahirkan putrinya belum diungkapkan, yang juga terjadi ketika Archie lahir dua tahun lalu, tapi kemudian terungkap dia melahirkan Archie di Rumah Sakit Portland.

Baca Juga: 4 Anggota Keluarga Muslim di Kanada Tewas Gegara Serangan Truk yang 'Direncanakan'

Rumah sakit di Fitzrovia, London tengah, dimiliki oleh Hospital Corporation Of America, dan merupakan tempat keluarga kerajaan Sarah Ferguson, serta sahabat selebriti Meghan, Victoria Beckham, memilih untuk melahirkan.

Sebuah 'persalinan dasar' di rumah sakit diyakini menelan biaya sekitar £ 15.000.

Halaman:

Editor: Khairunnisa Fauzatul A

Sumber: Mirror


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X