Detik-detik Gedung 5 Lantai di Korea Selatan Runtuh, Hantam Bus Kota dan Tewaskan 9 Orang

- 10 Juni 2021, 08:08 WIB
Tangkapan layar detik-detik gedung 5 lantai di Gwangju, Korea Selatan runtuh hantam bus kota.*
Tangkapan layar detik-detik gedung 5 lantai di Gwangju, Korea Selatan runtuh hantam bus kota.* /Koreaboo

PR PANGANDARAN - Korea Selatan tengah berkabung atas tewasnya 9 orang dalam sebuah kecelakaan mengejutkan akibat gedung 5 lantai yang runtuh.

Pada Rabu, 9 Juni 2021, sebuah gedung 5 lantai di Gwangju, Korea Selatan tiba-tiba runtuh ke jalan raya yang cukup sibuk dan ramai kendaraan.

Rekaman kamera dasbor dan jalanan menunjukkan detik-detik gedung 5 lantai yang runtuh itu roboh tanpa peringatan, hingga hantam sebuah bus kota di bawahnya dan tewaskan 9 orang.

Baca Juga: Terciduk Jalan dengan Wanita, Pria India Ini Langsung Talak Tigas Istri Namun Terancam Dipenjara

Setelah penyelidikan lebih lanjut, telah dilaporkan bahwa bangunan 5 lantai itu akan dihancurkan di lokasi konstruksi ketika kecelakaan itu terjadi.

Dalam proses pembongkaran gedung, perancah yang tadinya menopang sisi kanan tiba-tiba ambruk, meruntuhkan seluruh gedung ke jalan.

Dalam hitungan detik, gedung itu menabrak bus kota yang sedang berhenti di samping untuk menaikkan dan menurunkan penumpang.

Baca Juga: POPULER HARI INI: Geger Detik-detik Gofar Hilman Lakukan Pelecehan Seksual hingga Tes DNA Anak Nadya Mustika

Sementara petugas pemadam kebakaran dan tim penyelamat bergegas ke tempat kejadian, 9 orang yang berada di dalam bus dilaporkan telah meninggal karena luka-luka. 8 penumpang lainnya dilaporkan menderita luka parah akibat benturan tersebut.

Halaman:

Editor: Nur Annisa

Sumber: Koreaboo, Chosun


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X