Usai Dikabarkan Sakit, Kim Jong-un Kini Alami Penurunan Berat Badan Drastis

- 10 Juni 2021, 17:30 WIB
Kim Jong Un tampak lebih kurus dibandingkan foto yang di sebelah kanan.
Kim Jong Un tampak lebih kurus dibandingkan foto yang di sebelah kanan. /Yonhap News/

PR PANGANDARAN - Pemimpin lalim Korea Utara Kim Jong-un telah muncul dalam sebuah video baru yang menampilkan sosok kurus, sehingga menimbulkan spekulasi bahwa masalah kesehatannya yang dilaporkan mungkin telah merugikan dirinya.

Kim Jong-un penguasa kerajaan pertapa terlihat dalam klip yang diambil oleh Korean Central Television (KCTV) berjalan di sepanjang koridor sebelum memasuki ruang pertemuan yang penuh dengan tepuk tangan meriah.

Dibandingkan penampilan sebelumnya, fisik Kim Jong-un terlihat lebih ramping. Meskipun dia mengenakan celana panjang hitam longgar yang biasa dan kemeja hitam yang serasi.

Baca Juga: Hampir Sebulan Tak Terlihat, Kim Jong-un Dikhawatirkan sedang Sakit Keras

Musim semi lalu ketika pandemi Covid melanda di seluruh dunia, ada spekulasi bahwa Kim Jong-un telah meninggal atau dalam keadaan vegetatif.

Laporan mulai muncul setelah ia gagal tampil di sebuah perayaan penting pada 15 April, untuk menandai ulang tahun kakeknya Kim Il-sung, yang mendirikan negara tersebut.

Dan musim panas lalu Kim Jong-un dilaporkan dalam keadaan koma dan hampir menyerahkan kekuasaan kepada saudara perempuannya.

Baca Juga: Korea Utara Ciptakan 'Pemimpin Kedua' Demi Kurangi Beban Kim Jong Un

Sementara Kim Jong-un tampak bersemangat dalam rekaman terbaru, penurunan berat badannya yang dramatis terlihat jelas bagi pemirsa.

Halaman:

Editor: Imas Solihah

Sumber: Express


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X