Menurut Astronom Alien Bisa Mengawasi Manusia dari 29 Planet yang Berbeda

- 24 Juni 2021, 19:30 WIB
Ilustrasi Planet Venus. Menurut astronom New York alien bisa mengawasi manusia di bumi dari 29 planet.
Ilustrasi Planet Venus. Menurut astronom New York alien bisa mengawasi manusia di bumi dari 29 planet. /Pixabay.com/DeSa81.

PR PANGANDARAN - Para astronom di New York telah mempersempit daftar tempat di mana alien bisa mengawasi kita menjadi hanya 29 planet potensial.

Planet-planet ini dipilih dari 1.715 sistem bintang potensial di leher Bima Sakti kita di mana peradaban asing dapat menyaksikan Bumi melintasi wajah Matahari alat paling umum untuk menemukan planet lain.

Daftar pendek ini kemudian dipersempit lebih jauh menjadi yang cukup dekat untuk mencegat sinyal radio dan TV sejak mulai menyiarkannya, sekitar 100 tahun yang lalu.

Baca Juga: Bukan Rp8 M, Vanessa Angel Ngaku Pakai Kalung Nagita Slavina Seharga Rp300 Juta: Sumpah, Degdegan Gue...

Planet yang keduanya berada di posisi yang tepat untuk mengukur keberadaan kita dan mencegat sinyal kita ternyata agak sedikit mengingat kita belum menemukan bukti kehidupan di luar bumi sejauh ini, tampaknya tidak mungkin bahwa 29 planet ini bisa mengawasi kita. 

Tetapi para ahli ufologi dan pengamat alien akan menunjukkan bahwa kita hanya mengunjungi segelintir planet di Tata Surya kita sendiri jika salah satu dari peradaban itu belum mengembangkan alat komunikasi, mereka mungkin berada dalam posisi untuk mengawasi kita.

Ada juga pertanyaan apakah kita sudah pernah dikunjungi oleh alien yang menurut laporan Gugus Tugas Fenomena Udara Tak Dikenal yang ditunggu-tunggu di AS tampaknya akan menjelaskan besok.

Baca Juga: BTS Kini Makin Populer, Pink Sweat$ Ngebet Ingin Ajak Kolaborasi: Itu akan Sangat Cool!

Para peneliti, yang mempublikasikan metode mereka di Nature, tidak mengomentari kemungkinan keberadaan alien, sebaliknya, mereka bertanya jika mereka memang ada, dari mana mereka mungkin mengawasi kita?

Halaman:

Editor: Imas Solihah

Sumber: Metro


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X