Varian Delta Menyapu Seluruh Dunia, Angka Kematian Covid-19 Global Kini Lampaui 5 Juta

- 3 Oktober 2021, 16:10 WIB
Ilustrasi Covid-19 varian Delta.
Ilustrasi Covid-19 varian Delta. /CDC/Pexels

PR PANGANDARAN - Berdasarkan penghitungan Reuters, kematian akibat Covid-19 secara global kini telah melampaui angka 5 juta pada Jumat, 1 Oktober 2021.

Angka kematian akibat Covid-19 itu termasuk orang-orang yang tidak divaksinasi dan secara khusus terpapar varian Delta yang mematikan.

Covid-19 varian Delta telah mengekspos perbedaan yang luas dalam tingkat vaksinasi antara negara-negara kaya dan miskin, dan akibat dari keraguan vaksin di beberapa negara barat.

Baca Juga: Cek Ikatan Cinta 3 Oktober 2021: Papa Surya Terkejut Saat Irvan Mengaku Sebagai Tama

Lebih dari setengah dari semua kematian global yang dilaporkan rata-rata tujuh hari berada di Amerika Serikat, Rusia, Brasil, Meksiko, dan India.

Sementara butuh lebih dari setahun untuk jumlah kematian Covid-19 mencapai 2,5 juta, 2,5 juta kematian berikutnya dicatat hanya dalam waktu kurang dari delapan bulan, menurut analisis Reuters.

Rata-rata 8.000 kematian dilaporkan setiap hari di seluruh dunia selama seminggu terakhir, atau sekitar lima kematian setiap menit. Namun, tingkat kematian global telah melambat dalam beberapa pekan terakhir.

Baca Juga: Risa Saraswati Sempat Diminta Bunuh Diri oleh 'Teman' Makhluk Gaib: Minum Obat Warung 10 Biji

Ada peningkatan fokus dalam beberapa hari terakhir untuk mendapatkan vaksin ke negara-negara miskin, di mana banyak orang belum menerima dosis pertama, bahkan ketika rekan-rekan mereka yang lebih kaya mulai memberikan suntikan booster.

Halaman:

Editor: Nur Annisa

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah