Thailand Ingin Beli 200.000 Pil Anti Covid-19 'Molnupiravir' dari Merck

- 4 Oktober 2021, 17:05 WIB
Thailand akan beli Pil pengobatan COVID-19 eksperimental yang disebut molnupiravir sedang dikembangkan oleh Merck & Co Inc dan Ridgeback Biotherapeutics LP, terlihat dalam foto selebaran tak bertanggal yang dirilis oleh Merck & Co Inc dan diperoleh Reuters 17 Mei 2021.
Thailand akan beli Pil pengobatan COVID-19 eksperimental yang disebut molnupiravir sedang dikembangkan oleh Merck & Co Inc dan Ridgeback Biotherapeutics LP, terlihat dalam foto selebaran tak bertanggal yang dirilis oleh Merck & Co Inc dan diperoleh Reuters 17 Mei 2021. /Merck & Co Inc/Handout via REUTERS

PR PANGANDARAN - Pemerintah Thailand sedang dalam pembicaraan dengan pembuat obat AS Merck untuk membeli 200.000 pil anti Covid-19 molnupiravir.

Sepert diketahui, molnupiravir merupakan obat oral eksperimental atau pil anti Covid-19 buatan perusahaan AS bernama Merck.

Berdasarkan penelitian, uji klinis sementara dari molnupiravir menunjukkan obat dapat mengurangi sekitar 50 persen kemungkinan rawat inap akibat Covid-19.

Baca Juga: Resmi Dilamar Belva Devara di Halaman MIT, Sabrina Anggraini Malah Salting, Kenapa?

Banyak negara Asia berebut untuk mengunci pasokan pengobatan potensial lebih awal setelah mereka tertinggal dari negara-negara Barat dalam peluncuran vaksin Covid-19, yang dilanda pasokan yang terbatas.

Korea Selatan, Taiwan dan Malaysia mengatakan mereka semua sedang dalam pembicaraan untuk membeli pengobatan potensial Merck.

Sementara Filipina, yang menjalankan uji coba pil tersebut, mengatakan pihaknya berharap penelitian domestiknya akan memungkinkan akses ke pengobatan tersebut.

Baca Juga: 15 Link Twibbon HUT ke-76 TNI 5 Oktober 2021, Cocok untuk Medsos

Mereka semua menolak untuk memberikan rincian tentang negosiasi pembelian.

Halaman:

Editor: Nur Annisa

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah