Beredar Kabar Dunia Ramai-ramai akan Lockdown Indonesia karena Rakyatnya Bengal, Simak Faktanya

- 25 Mei 2020, 19:13 WIB
MAL CBD diserbu warga ingin belanja baju lebaran /* Tangkapan layar

PIKIRAN RAKYAT - Warga Indonesia dalam menanggapi pandemi Covid-19 memberi respon yang cukup beragam, mulai dari warga yang sadar hingga beberapa nampak seperti tak menghiraukan.

Terbukti, menjelang lebaran, pusat pembelanjaan atau mal malah dipadati pengunjung.

Bahkan, sejumlah pasar layaknya lautan manusia penuh dengan warga yang ramai-ramai memilih makanan dan baju untuk bekal berlebaran.

Baca Juga: Temuan Baru untuk Dunia, Kini Tes Darah Lebih Mudah, Gunakan Smartphone Pengganti Jarum

Berkenaan dengan hal itu, baru-baru ini beredar kabar yang menyebut, Indonesia akan di lockdown atau penguncian wilayah besar-besaran oleh negara-negara didunia.

Dari kabar tersebut yang berhasil ditangkap, bahwa hal ini lantaran perilaku warganya yang terus membandel meski kasus infeksi kian melambung tinggi setiap harinnya.

Dilaporkan Pikiranrakyat-bekasi yang dilansir dari Kemenkoinfo, pada Senin, 25 Mei 2020, awalnya informasi itu beredar melalui pesan berantai WhatsApp dengan narasi “Karena Rakyatnya Bandel Akhirnya Indonesia di Lockdown Dunia".

Baca Juga: Mengejutkan, Ilmuwan: Pasien Pulih Covid-19 Masih Bisa Tularkan Virus Corona hingga 3 Pekan Kemudian

Disebutkan, daftar negara lain yang dimaksud adalah Singapura, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Hong Kong, Australia, dan Selandia Baru.

Faktanya, negara-negara yang disebutkan memang sedang membatasi kedatangan warga asing dan tidak dikhususnya hanya untuk WNI.

Halaman:

Editor: Ayunda Lintang Pratiwi

Sumber: Pikiran Rakyat Bekasi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X