Dokter Italia: Virus Corona Melemah Drastis hingga Kekuatannya Tak Bisa Lagi Mematikan Manusia

- 1 Juni 2020, 08:07 WIB
ILUSTRASI covid-19 atau virus corona yang bermutasi.*

PIKIRAN RAKYAT - Virus corona atau Covid-19 masih menjadi ancaman besar bagi dunia, tercatat lebih dari 6 juta jiwa penduduk Bumi terpapar Covid-19.

Di tengah ancaman Covid-19, seorang dokter senior Italia tiba-tiba mengungkap bahwa virus corona telah kehilangan potensinya atau melemah drastis.

Pernyataan ini diungkap pada Minggu, 31 Mei 2020 kemarin, sembari menunjukan angka kematian melandai atau bahkan tak ditemukan lagi di Italia.

Baca Juga: Bantah Rumor Hamil Duluan, Nabila Putri Unggah Foto Jari Manis dengan Cincin Melingkar

"Pada kenyataannya, virus secara klinis tidak lagi ada di Italia," kata Alberto Zangrillo, kepala Rumah Sakit San Raffaele di Milan di wilayah utara Lombardy, yang telah menanggung beban tertular virus corona Italia.

Hal ini lantaran proses perawatan pasien Covid-19 terasa lebih mudah di Italia, sehingga kasus kematian tak dijumpai lagi.

"Penanganan yang dilakukan selama 10 hari terakhir menunjukkan secara kuantitatif kasus virus corona benar-benar sangat kecil dibandingkan dengan yang dilakukan sebulan atau dua bulan lalu," katanya kepada televisi RAI.

Baca Juga: Memesona, Ada 8 Fenomena Luar Biasa Muncul di Langit Selama Dua Pekan, Salah Satunya Strawberry Moon

Kendati demikian, Italia memiliki angka kematian virus corona tertinggi ketiga di dunia, dengan 33.415 orang meninggal sejak wabah itu terungkap pada 21 Februari.

Italia memiliki jumlah kasus global keenam tertinggi di 233.019.

Halaman:

Editor: Ayunda Lintang Pratiwi

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X