Rekan Tewas Diinjak Gajah hingga Traumatis, Prajurit yang Rekam Video Bunuh Diri Beri Pesan Mendalam

- 29 Juni 2020, 06:57 WIB
SERSAN Korps Medis Angkatan Darat bertugas bersama SAS selama empat tahun dan dikreditkan karena menyelamatkan ratusan nyawa.* /Facebook

PR PANGANDARAN - Seorang prajurit di berbagai pertempuran Afghanistan dan Irak, sengaja menembak dirinya (bunuh diri) di sebuah pangkalan militer.

Diketahui, sosok prajurit yang memutuskan bunuh diri itu adalah staf Sersan Jamie Ferguson, ia merupakan prajurit yang berhasil menyelamatkan ratusan nyawa selama bertugas.

Kematian Sersan Jamie Ferguson adalah bunuh diri militer ketiga di Pangkalan Militer Lechars, Fife yang direkam olehnya sendiri.

Baca Juga: Pemerhati Budaya Sumba Ungkap Fakta di Balik Video Mengerikan yang Diduga Praktik 'Kawin Tangkap'

Beberapa saat sebelum mengakhiri hidupnya, dia mengatakan pada video yang direkam olehnya sendiri.

"Saya meminta bantuan tetapi tidak ada yang mendengarkan, mereka tidak mengerti," bunyi dalam video tersebut, seperti dilaporkan situs The Sun.

Setidaknya 14 personel layanan dan veteran diyakini telah bunuh diri selama Lockdown.

Baca Juga: Tradisi 'Kawin Tangkap' Viral Usai Video Wanita Nangis dan Teriak Akibat Diseret Para Pria Beredar

Istrinya, Sammi (50) menuntut Kementerian Pertahanan (Dephan) dan Pemerintah untuk bertanggung jawab atas lonjakan bunuh diri tersebut.

“Kementerian Pertahanan itu menyangkal. Suami saya meminta bantuan tetapi dia diabaikan. Berapa banyak lagi prajurit dan veteran yang perlu mati? Perilaku Departemen Perindustrian adalah sebuah skandal dan Pemerintah harusnya malu pada dirinya sendiri," ujar ibu tiga anak itu.

Halaman:

Editor: Ayunda Lintang Pratiwi

Sumber: Pikiran Rakyat Tasikmalaya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X