Bill Gates Ungkap 2 Vaksin Covid-19 Terkuat! Salah Satunya Cegah Orang Terinfeksi Tularkan Virus

- 30 Juni 2020, 11:12 WIB
Bill Gates vietnamtimes.org.vn

PR PANGANDARAN - Bill Gates, pendiri Micorosoft menyebut ada dua karakteristik vaksin untuk melawan Covid-19 yang tengah dievaluasi secara mendalam.

Pertama, karakteristik vaksin yang dapat mencegah seseorang terpapar virus corona. Kedua adalah vaksin yang memungkinkan seseorang yang terinfeksi Covid-19 tidak menularkanya pada orang lain.

Menurut Bill Gates kepada AFP, karakteristik vaksin kedua tidak dapat menjamin akan menghambat transmisi Covid-19 secara sempurna.

Baca Juga: Dikabarkan Sakit Gegara Cemburu Atta Halilintar akan Nikahi Aurel, Salmafina: Sepertinya Gadis Baik

"Jika itu adalah vaksin yang hebat termasuk memblokir penularannya, semua akan mendapat manfaat bahwa 70 sampai 80 persen orang akan menggunakan vaksin itu," ujarnya kepada CNN Internasional, seperti dikutip PikiranRakyat-Pangandaran.com.

Selain itu, orang yang masuk deretan terkaya di dunia ini juga meprediksi vaksin akan tersedia pada akhir tahun 2020 atau awal 2021 awal mendatang.

Kemudian, di waktu bersamaan, Bill Gates juga menyinggung para ilmuwan yang kini tak memiliki banyak waktu untuk menguji vaksin ke beberapa kelompok umur.

Baca Juga: Mobil Mewah Via Vallen Hangus Terbakar, Ternyata Sengaja Dibakar oleh Pria Tak Dikenal

Hal ini disebabkan karena terbatasnya waktu pengujian akibat kebutuhan yang kian mendesak. Sehingga, hal ini menurutnya menjadi tantangan tersendiri bagi para tenaga medis.

Sementara itu, menyoal vaksin, yayasan sosial yang didirikan sang istri, Melinda Gates, telah menambahkan dana sekitar US$1,6 miliar atau sekira 22,957 miliar rupiah untuk pengembangan vaksin Covid-19.

Halaman:

Editor: Ayunda Lintang Pratiwi

Sumber: AFP, CNN


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X