Pecahkan Rekor Harga di Seluruh Dunia, Cincin Berlian Langka Dilelang Seharga Rp39 Miliar

- 12 November 2020, 18:20 WIB
Ilustrasi berlian. */Net
Ilustrasi berlian. */Net /Pixabay

PR PANGANDARAN - Cincin jari bertuliskan berlian merah keunguan super langka 1,05 karat mencetak rekor dunia di lelang Christie yang terkenal di Jenewa karena dijual dengan harga sangat mahal sebesar USD 2,77 juta (sekira Rp39 miliar dengan kurs Rp14 ribu).

Harga cincin berlian mewah berpotongan persegi panjang yang langka sebesar 1,05 karat, menjadi sebuah rumah dan rekor harga per karat di seluruh dunia untuk berlian dengan warna tertentu.

Batu tersebut dipasang di atas sebuah cincin platinum dan emas yang diapit oleh dua buah berlian berbentuk hati.

Baca Juga: Video Syur Mirip Gisel dan Jedar Masuki Babak Baru, Kini Statusnya Naik Tahap Penyidikan

Berlian berwarna merah dikenal sebagai yang paling mahal dari semua berlian karena jarang ditemukan. Alasan yang membawa warna pada berlian merah telah menjadi topik perdebatan sejak lama, tetapi beberapa ahli permata telah mengaitkannya dengan keberadaan atom yang meluncur dalam struktur berlian.

Sebuah berlian mengalami tingkat tekanan yang sangat tinggi selama pembentukannya yang mengubah struktur atomnya yang memberikan warna tertentu pada permata.

Berlian mewah merah keunguan 1,05 karat dengan kejelasan VS2 dibeli oleh Tiara Gems and Jewellery DMCC milik ekspatriat India Ashish Vijay Jain yang berbasis di Dubai.

Baca Juga: 'Kapal Hantu' Berlabuh di Pantai Venezuela, Iran Siap Bantu untuk Hindari Sanksi Internasional

"Industri perhiasan berkembang pesat, semakin kompetitif dan harus peka terhadap sentimen konsumen. Di tengah pandemi Covid-19, akan selalu ada minat terhadap batu langka yang merupakan peluang investasi," ujarnya yang dilansir dari Indiatimes.

Halaman:

Editor: Nur Annisa

Sumber: India Times


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

x