4400 Pemuda di Jawa Barat Siap Ikuti Pelatihan Content Creator, Kolaborasi PRMN dan KNPI Jabar

- 18 Februari 2022, 16:26 WIB
PRMN menjalin kerja sama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Barat, Kamis 17 Februari 2022.
PRMN menjalin kerja sama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Barat, Kamis 17 Februari 2022. /Instagram @pikiranrakyat/

PANGANDARAN TALK - Sebanyak 4400 pemuda pemudi di Jawa Barat ditargetkan mengikuti pelatihan literasi digital selama enam hari.

Pelatihan itu bertujuan untuk menjadikan pemuda pemudi di Jawa Barat menjadi seorang content creator digital berbasis teks.

Pelatihan tersebut merupakan kerjasama kolaborasi antara PT Kolaborasi Mediapreneur Nusantara (Pikiran Rakyat Media Network atau PRMN) bersama dengan KNPI Jawa Barat.

CEO PRMN Agus Sulistriyono mengatakan tujuan besar kerja sama tersebut adalah untuk membangun para pemuda/i di Jawa Barat agar memiliki keahlian dan kemampuan di bidang literasi digital.

Baca Juga: Dapat Penghargaan Gol Terbaik, Ciro Alves Persembahkan untuk Anak dan Istri

Nantinya diharapkan para pemuda pemudi di Jawa Barat memiliki pemahaman literasi digital yang baik serta akan mampu secara mandiri membuat tulisan untuk dimuat dalam suatu portal online, namun tetap mengikuti kode etik penulisan yang baik dan benar.

"Seseorang yang memiliki sertifikat dari PRMN dijamin mampu menulis rilis secara cepat. Lalu, literasi digitalnya juga akan meningkat, mereka juga akan mengerti soal kode etik penulisan, tidak ada sara, bahkan diksi yang salah," ujar Agus Sulistriyono pada 17 Februari 2022 dikutip pangandarantalk.com dari artikel Pikiran-Rakyat.com berjudul "Jalin Kerja Sama dengan KNPI Jawa Barat, PRMN Serius Ingin Tingkatkan Literasi Digital di Jabar"

Selama masa pelatihan tersebut, Agus Sulistriyono menjelaskan, para peserta akan mendapat beragam ilmu mulai dari pengetahuan soal Search Engine Optimization (SEO), teknik menulis cepat, mengenal seluk-beluk ekosistem media digital, dan lainnya.

Tidak berhenti sampai di situ, para peserta juga berpeluang besar menghasilkan uang melalui tulisan yang mereka buat.

Halaman:

Editor: Siti Elkanauly Pratiwi

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x