Ngeluh Sesak Napas hingga Nyeri Dada, Pedagang Paruh Baya Asal Sumedang Meninggal Terpapar Covid-19

- 16 September 2020, 19:46 WIB
Tenaga medis saat menangani pasien Covid-19 /

PR PANGANDARAN - Seiring bertambahnya kasus positif Covid-19, upaya untuk meningkatkan protokol kesehatan memang menjadi hal yang sangat penting guna mencegah penyebaran virus corona.

Pada Selasa, 15 September 2020, satu orang asal Sumedang dinyatakan meninggal dunia akibat terpapar virus corona.

Dilansir dari Kabar Priangan, pasien yang meninggal akibat Covid-19 tersebut berinisial T (56) asal Dusun Sukamulya, Desa Pawenang Kecamatan Jatinunggal.

Baca Juga: Tak Ingin Penusukan di Lampung Terulang, Kapolda Jabar hingga Gubernur Perketat Pengamanan Dakwah

Pasien tersebut merupakan lelaki paruh baya yang memiliki latar belakang pedagang di Jakarta. Dilaporkan meninggal di RSUD Sumedang pada Selasa, 15 September 2020 pukul 18.30 WIB.

Pada Rabu, 16 September 2020, Iwa Kuswaeri selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang membenarkan hal tersebut.

“Memang betul, tadi malam kami mendapat informasi bahwa ada satu lagi pasien konfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia di RSUD Sumedang. Untuk itu, atas nama pribadi dan Gugus Tugas kami menyampaikan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya,” ujar Iwa Kuswaeri.

Baca Juga: Siap-siap Sekolah Kembali Dibuka, Catat 9 Peraturan yang Wajib Dipatuhi Kata WHO

Iwa Kuswaeri menjelaskan, berdasarkan informasi yang diterima Gugus Tugas, pasien berinisial T (56) tersebut diketahui bekerja di Jakarta sebagai pedagang.

Halaman:

Editor: Suci Nurzannah Efendi

Sumber: Kabar Priangan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X