Rabu, 26 Februari 2020

Balap Sepeda Jadi Potensi "Sport Tourism" di Jawa Barat

- 24 November 2019, 14:23 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum (tengah) bersama Sekda Pangandaran Kusdiana, Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin serta Ketua ISSI Pangandaran Joeane Irwan Sert Kadis Pora Provinsi Jabar Engkus Sutisna saat berpose bersama para pemenang juara Road Race Energi Jabar Juara 2019 di Grand Pangandaran Kab Pangandaran, Sabtu, 23 November 2019 kemarin. *

PANGANDARAN, (PR).- Selain untuk mencari bibit-bibit atlet, balap sepeda bisa dijadikan sebagai salah satu cabang olahraga untuk mengembangkan pariwisata Jawa Barat. Pasalnya, balap sepeda ini memiliki banyak penggemar yang bukan hanya dari dalam negeri bahkan dari luar negeri.

Balap sepeda bisa dijadikan sebagai salah satu sport tourism di beberapa daerah pariwisata Jawa Barat, termasuk Pangandaran. Mengingat Pangandaran kini tengah menjadi salah satu daerah unggulan di Jawa Barat sebagai daerah pariwisata berkelas internasional.

Demikian disampaikan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, usai menutup event Road Race Energi Jabar Juara di Grand Pangandaran Kabupaten Pangandaran, Sabtu, 23 November 2019.

Usai event ini kata Uu, Provinsi Jawa Barat juga akan menggelar Jabar Internasional Marathon (JIM) yang akan diselenggarakan di Pangandaran dan menghadirkan para peserta dari berbagai daerah bahkan dari beberapa negara.

"Tentunya event ini akan berdampak pada peningkatan PAD bagi Pangandaran," ujar Uu.
Dirinya berharap kepada Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Jawa Barat, event ini tidak hanya dilaksanakan pada tahun ini saja, namun bisa juga dilaksanakan pada tahun-tahun kedepannya mulai dari daerah-daerah lainnya seperti Tasikmalaya.

"Karena pariwisata tidak hanya ada di Pangandaran saja, tetapi di daerah-daerah lain di Jawa Barat juga ada," ungkapnya.

Baca Juga: Ragam Daya Tarik Pangandaran yang Pikat Banyak Wisatawan

Uu mengatakan, Jawa Barat akan memperjuangkan peningkatan pendapatan daerah dari sektor pariwisata sehingga masyarakat bisa sejahtera. Uu menambahkan, dirinya dan Kang Emil (Gubernur, -red) akan berikhtiar untuk menjadi pempinpin yang membahagiakan masyarakatnya selain menjadikannya kreatif demi meningkatkan pendapatan asli daerah.

"Pemerintah Provinsi Jawa Barat bisa berhasil dan sukses apabila didukung oleh seluruh lapisan masyarakat makanya kami yaitu Jabar Juara Lahir Batin dengan kolaborasi dan inovasi serta digital yang artinya ingin masyarakat Jawa Barat ini maju tetapi bisa dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat," ujarnya.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

X