Presiden RI Joko Widodo Dikabarkan Siap Ganti Kewarganegaraan Jadi Singapura, Simak Faktanya

- 25 Mei 2020, 21:00 WIB
Presiden Jokowi /Dok : BPMI

PIKIRAN RAKYAT - Berita menghebohkan di tengah pandemi Covid-19 kembali bermunculan, bahkan menyasar Presiden Indonesia Joko Widodo.

Jokowi dikabarkan akan pindah kewarganegaraan jadi warga negara Singapura, postingan ini beredar di platform media sosial Facebook.

Berdasarkan pantauan tim cek fakta, kabar tersebut ternyata bohong atau hoaks.

Baca Juga: Temuan Baru untuk Dunia, Kini Tes Darah Lebih Mudah, Gunakan Smartphone Pengganti Jarum

Adapun tangkapan layar dari kabar hoaks tersebut diberi judul 'Jokowi Dikabarkan Siap Pindah Jadi Warga Negara Singapura Jika Lengser, Ini Tanggapanya'

Kemudian, dalam postingan itu, pengunggah juga menuliskan pendapanya," “Setujukah kalian guys jika pak Jokowidodo dan pak Ma'Ruf Amin itu dengan Secepatnya itu juga akan di lengser kan itu nih guys, ha? Guys. Kalo saya sih sangat setuju nih guys bagaimana dengan dengan kalian nih guys ha? Guys.. #LengserkanJokowidodo."

Dilaporkan Pikiranrakyat-bekasi yang dilansir dari laman Kementerian Komunikasi dan Infortika pada Jumat, 22 Mei 2020, memberikan narasi penjelasan atas kabar hoaks yang beredar di akun Facebook tersebut.

Baca Juga: Dunia Ramai-ramai akan Lockdown Indonesia karena Rakyatnya Bengal pada Pemerintah, Simak Faktanya

Berdasarkan pantauan dari situs resmi Presiden RI, foto asli Presiden Jokowi tersebut merupakan dokumentasi dari Biro Pers, Media, Dan Informasi (BPMI) Sekretariat Presiden.

Selain itu, foto itu juga dimuat di salah satu artikel dengan judul Presiden Terima Laporan Tim Gugus Tugas Covid-19, yang dimuat pada Senin, 6 April 2020.

Halaman:

Editor: Ayunda Lintang Pratiwi

Sumber: Pikiran Rakyat Bekasi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

Warna Media Bali

Mobil Dinas RI-2 Mogok

13 Juli 2020, 17:35 WIB
X