Kabar Mamah Dedeh Meninggal Dunia karena Sakit Ramai di WhatsApp, Abdel Angkat Suara

- 27 Mei 2020, 09:00 WIB
Ustadzah Mamah Dedeh Instagram/@mamahdedeh24

PIKIRAN RAKYAT - Berita kematian dari tokoh agama perempuan di Indonesia santer terdengar melalui pesan singkat WhatsApp.

Sontak, kabar ini menghebohkan jagat maya, pasalnya Dedeh Rosidah atau Mamah Dedeh adalah pencermah paling dinanti jutaan ibu-ibu di Indonesia.

Penceramah di acara televisi nasional bertajuk 'Mamah dan Aa, Curhat Dong' dikabarkan meninggal dunia pada Selasa, 26 Mei 2020 pukul 22.28 WIB di Eka Hospital Bumi Serpong Damai, Tanggerang Banten.

Baca Juga: Waspada! 29 Warga Garut yang Meninggal Akibat Covid-19 Hanya 2 Dinyatakan Positif, Sisanya?

Diduga penyebab kematian adalah sakit.

Setelah dilakukan penelusuran kabar yang tidak dapat dipertanggungjawabkan itu adalah hoaks atau palsu.

"Innaa lillaahi wa inna illaihi Roojiuun.. Telah berpulang ke Rahmatullah Ustazdah tercinta panutan muslim tanah air, MAMAH DEDEH pada hari selasa tanggal 26 Mei 2020 , pukul 22.28 WIB ,karena sakit di EKA HOSPITAL BUMI SERPONG DAMAI TANGERANG BANTEN." tulis pesan tersebut.

Baca Juga: Kaesang Pangarep Dikabarkan Janji Berantas Covid-19 Jika Berhasil Rebut Posisi Anies, Cek Faktanya

Dilaporkan PRFM News, saat dihubungi via WhastApp, keluarga Mamah Dedeh di Ciamis membantah kabar kematian tersebut, dan menyebut ustazah asli Jawa Barat itu dalam keadaan sehat.

"Assalamualaikum.. Alhamdulillah, Mamah Dedeh sampai saat ini sehat walafiat, doakan Mamah Dedeh sehat dan panjang umur, kami sekeluarga ucapkan terimakasih atas perhatiannya," kata keluarga dalam pesan singkat kepada PRFMNEWS.

Halaman:

Editor: Ayunda Lintang Pratiwi

Sumber: PRFM News


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X