Fenomena Unik Indonesia, Kenampakan 'Salju' yang Menutupi Sungai di BKT Jadi Tontonan Warga

- 28 Juni 2020, 17:05 WIB
PERMUKAAN aluran Sungai Banjir Kanal Timur (BKT) terkontaminasi gumpalan busa putih serupa salju, Minggu (28/6/2020). Situasi itu menjadi pemandangan unik bagi peserta Car Free Day (CFD).* /ANTARA/Andi Firdaus

PR PANGANDARAN - Gumpalan busa menyerupai salju menjadi pemandangan unik bagi masyarakat yang mengisi akhir pekan dengan mengikuti CFD di Kawasan Banjir Kanal Timur (BKT), Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu pagi.

Rahma (30), warga yang melihat fenomena itu mengatakan, bahwa dia sangat terpukau dengan limbah yang menyerupa salju.

"Mirip-mirip salju sih. Sepertinya ini limbah. Tapi unik sih kalau difoto, sekilas seperti salju," ujarnya, seperti dikutip PikiranRakyat-Pangandaran.com dari Antara.

Baca Juga: Pecahkan Rekor Dunia, 10 Juta Penduduk Bumi Dinyatakan Positif Covid-19 Hanya dalam Waktu 6 Bulan

Fenomena ini tidak hanya menarik Rahma atau warga sekitar untuk berkerumun disana, bahkan para peserta CFD (Car Free Day) yang telah selesai berolahraga di jalur sepeda tak mau ketinggalan momen ini.

Dekat pintu air, menjadi tempat yang mereka pilih untuk menyaksikan pemandangan busa putih menyerupa salju yang menutupi air sungai limbah tersebut. 

Sejumlah peserta CFD yang berkerumun menyaksikan fenomena ini memilih berswafoto untuk mengabadikan momen langka tersebut.

Baca Juga: Iduh Adha saat Pandemi Covid-19, PP Muhammadiyah: Sebaiknya Kurban Diganti dengan Sedekah Uang

Beberapa diantaranya bahkan mengambil video dari pintu air hingga ke bantaran yang berdekatan dengan posisi busa.

Operator alat berat pintu air BKT, Parlina Manulu, mengatakan situasi itu kerap muncul pada saat kemarau, tapi belum diketahui sumbernya.

Halaman:

Editor: Ayunda Lintang Pratiwi

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X