Marah hingga Ancam Rombak Kabinet, Arahan Tegas Jokowi atas Kinerja Lamban Menteri saat Covid-19

- 29 Juni 2020, 10:51 WIB
ARAHAN Tegas Presiden Jokowi pada Sidang Kabinet Paripurna, Istana Negara, 18 Juni 2020 /*YouTube

PR PANGANDARAN - Kinerja para menteri saat pandemi Covid-19 tidak hanya menjadi sorotan masyarakat di tanah air. Berbagai media asing pun ikut mengomentari cara pemerintah Indonesia menghadapi corona.

Dalam kanal YouTube resmi Sekretariat Presiden yang bertajuk "Arahan Tegas Jokowi pada Sidang Kabinet Paripurna, Istana Negara, 18 Juni 2020". Presiden Jokowi nampak marah kepada para menteri.

Suara Jokowi meninggi ketika menyampaikan terkait kinerja para menteri yang dianggap tidak maksimal dalam menangani Covid-19.

Baca Juga: Palsukan Hasil Rapid Test Covid-19, Perawat dan ASN Rumah Sakit Ini Diringkus Polisi

Bahkan, ia beberapa kali menyebut akan mengambil langkah luar biasa keras untuk menghadapi Covid-19.

Orang nomor satu di Indonesia itu menilai bahwa sejauh ini tak ada perkembangan signifikan dari kerja anak buahnya dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Ia pun tak segan jika diminta mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perpu) maupun Peraturan Presiden (Perppres) agar penanganan Covid-19 lebih maksimal.

Baca Juga: Parade Kebanggaan LGBT Dunia, Berikut 4 Fitur Persembahan Instagram yang Bikin Warganet RI Geram

"Saya harus ngomong apa adanya. Nggak ada progress yang signifikan, enggak ada. Kalau minta perppu, saya buatin lagi perppu, asalkan untuk rakyat, untuk negara saya pertaruhan reputasi politik saya," ucap Jokowi.

Eks Gubernur DKI dan Wali Kota Solo itu juga mengungkapkan kekesalannya terhadap para anggota kabinet yang seakan tak ada masalah krusial di Indonesia dan bekerja biasa-biasa saja.

Halaman:

Editor: Ayunda Lintang Pratiwi

Sumber: YouTube


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X