Soroti Video Marah-marah Jokowi, Ernest Prakarsa: Mati Rasa Kayak Publicity Stunt, Nunggu Rill Aja!

- 30 Juni 2020, 08:41 WIB
Ernest Prakasa.*
PR PANGANDARAN - Unggahan video dalam kanal Sekretariat Presiden yang bertajuk "Arahan Tegas Presiden Jokowi kepada Para Menteri" mendadak viral. Lantaran Jokowi berkali-kali meninggikan suara saat mengomentari kinerja menteri yang dianggap lamban.  
 
Ernest Prakasa, komedian sekaligus sutradara beberapa film yang sarat dengan makna, menyoroti video pidato Presiden Joko Widodo yang memarahi para menteri.
 
Ernest menilai unggahan video yang disebarluaskan melalui Instagramnya pada Minggu, 28 Juni 2020 itu seperti aksi yang sudah direncanakan untuk menarik perhatian publik.
 
 
Ia pun mengungkapkan perasaannya di Twitter dan menyebut sudah mati rasa. 
 
"Jujur gw udah mati rasa liat presiden marah-marahin menteri. Lebih terkesan kayak publicity stunt," tulisnya pada Senin, 29 Juni 2020.
 
Dalam cuitannya tersebut, Ernest juga merespons publik sosial media yang menyebut Presiden RI sudah tegas memarahi para menteri. Ernest mengatakan sebaiknya jangan langsung memuji sampai terlihat hasil nyatanya.
 
 
"Mending nunggu sesuatu yang riil, baru kasih apresiasi," lanjut Ernest dalam Twitternya
 
Menanggapi hal itu, Okky Madasari, pengarang novel turut berkomentar dan mengaku sependapat dengan apa yang ditulis Ernest. 
 
"Setuju. Strategi publikasi marah-marah itu basi. Dari Bu Risma, Zumi Zola, sampai Pasha Ungu," tulis Okky. 
 
Secara terpisah, Okky menulis cuitan yang masih satu pembahasan seperti yang disampaikan Ernest, dengan menyoroti prinsip dasar kepemimpinan. 
 
"Prinsip dasar kepemimpinan: memuji secara terbuka keberhasilan anak buah, memarahi anak buah secara tertutup, bertanggung-jawab atas kesalahan seluruh tim," kata dia. 
 
Ernest pun turut menanggapi cuitan Okky dan meretweet cuitan itu dengan satu kata, "Yes".***

Editor: Ayunda Lintang Pratiwi

Sumber: Twitter


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X