Bongkar Motif di Balik Aksi Nekat Rusak Bendera Merah Putih, Polisi Sebut Gara-gara Anaknya Gila

- 17 September 2020, 07:55 WIB
Tangkapan layar dari video ibu-ibu yang menggunting Bendera Merah Putih /Instagram /@mintulgemintul

PR PANGANDARAN - Kepolisian Resor (Polres) Sumedang membenarkan adanya aksi nekat seorang ibu sengaja menggunting bendera merah putih yang kemudian diunggah ke akun TikTok.

Motif sang ibu menggunting bendera merah putih tersebut lantaran merasa jengkel dengan sang anak yang kerap membawa bendera merah putih kemanapun dia pergi.

“Ibu ini tidak memiliki motif kebencian terhadap NKRI, tapi tindakan ini karena kejengkelan kepada anaknya yang mempunyai gangguan mental yang kemanapun selalu membawa bendera merah putih itu,” kata Kombes Pol Erdi.

Baca Juga: Di Balik Video Senior Bentak Maba yang Viral Ternyata Ma'ruf Amin Sempat Beri Wejangan pada UNESA

Meskipun begitu, pihaknya telah mengamankan tiga orang tersangka yang ada di dalam video untuk melakukan pemeriksaan di Polres Sumedang.

Lebih lanjut, Menurut Erdi, persoalan ini memberatkan pada mereka yang dengan sengaja merekam aksi tersebut lalu menyebarkannya. Sehingga pelaku mendapat ancaman pidana UU ITE terkait penyebarluasan konten negatif.

Namun, hingga saat ini Erdi belum menyebutkan siapa yang merekam dan menyebarkan video tersebut.

Baca Juga: Cegah 10 Ribu Kematian Anak hingga Beroleh Vaksin Sepertiga Harga Pasar, Kemenkes RI Gandeng UNICEF

Dia juga memaparkan jika pihak kepolisian saat ini sedang mendalami video tersebut, karena dikhawatirkan ada unsur provokasi untuk membenci NKRI.

“Apakah ini masuk kepada perbuatan melawan hukum atau terkait masalah informasi elektronik, penyidik sedang mencari perbuatan jahatnya,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Ayunda Lintang Pratiwi

Sumber: Instagram, Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X