Terus Berjuang, Indonesia Berhasil Amankan 5 Medali Emas Di Ajang SEA Games Vietnam

- 13 Mei 2022, 19:02 WIB
Terus Berjuang, Indonesia Berhasil Amankan 5 Medali Emas Di Ajang SEA Games Vietnam
Terus Berjuang, Indonesia Berhasil Amankan 5 Medali Emas Di Ajang SEA Games Vietnam /

PANGANDARAN TALK - Gelaran olahraga antar negara-negara se-Asia Tenggara atau SEA Games akhirnya dilaksanakan di Vietnam.

Vietnam secara resmi membuka pagelaran olahraga bergengsi Asia tenggara ini di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Kamis 12 Mei 2022 Malam.

SEA Games ini akan berlangsung hingga 23 Mei 2022. Dalam perhelatan pesta olahraga ini, akan diikuti 5.467 atlet dari seluruh penjuru Asia Tenggara.

Baca Juga: PECAH! Motivasi Berlipat Skuad Garuda Mampu Gandakan Keunggulan atas Timnas Filipina

Pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara tersebut akan melaksanakan 526 nomor dari 40 cabang olahraga. Indonesia akan mengikuti 32 dari 40 cabang olahraga yang diadakan di Sea Games ini.

Para Punggawa Merah Putih tengah berjuang di Vietnam dimana raihan medali pertama untuk Indonesia pada SEA Games kali ini berhasil disumbangkan dari cabang olahraga Kickboxing.

Nadya Nakhoir sebagai pahlawan Indonesia yang bertarung di nomor Women's Full Contact -48 kilogram ini mengamankan medali perunggu untuk Indonesia Selasa lalu.

Sedangkan untuk medali emas pertama, disumbangkan tim dayung untuk Indonesia dan berhasil menambah pundi-pundi medali.

Emas pertama disumbang Mahendra Yanto, Ali Buton, Ferdiansyah, Denri Maulidzar Alghiffari dari nomor lightweight four putra.

Halaman:

Editor: Fikri Mahendra


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

x