Piala AFC 2023 Digelar Januari 2024, Masyarakat Indonesia Auto Kaget. Prestasi Timnas Indonesia Terancam!

- 18 Oktober 2022, 20:42 WIB
Potret AFC mengumumkan Drawing Piala Asia 2023
Potret AFC mengumumkan Drawing Piala Asia 2023 /Tangkapan layar Youtube Love indonesia/

PANGANDARAN TALK - Singkirkan Indonesia dan Korea Selatan, akhirnya AFC resmi umumkan bahwa Qatar terpilih sebagai tuan rumah Piala Asia 2023.

Seperti yang kita ketahui, Indonesia, Korea Selatan, Qatar dan Australia ikut serta dalam pemilihan tuan rumah AFC 2023.

Namun pada awal September 2022 lalu, Asosiasi Sepak Bola Australia menyatakan untuk mengundurkan diri dari pemilihan tuan rumah Piala Asia tersebut.

Baca Juga: BRI Liga 1 2022/2023 Dihentikan, Luis Milla Hadirkan Amunisi Tambahan untuk Persib

Sehingga hanya tiga negara yang bersaing menjadi tuan rumah kompetisi sepak bola bergengsi tersebut.

Setelah diumumkan secara resmi, Presiden AFC Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PSSI Dan KFA (Asosiasi sepak Bola Korea Selatan) karena telah berpartisipasi dalam pemilihan tuan rumah Piala Asia 2023.

Selain itu, Presiden AFC tersebut memberikan selamat kepada Asosiasi Sepak Bola Qatar karena telah terpilih sebagai tuan rumah.

Baca Juga: Sempat Khawatir, Kabar Baik BRI Liga 1 Kembali Berhembus Pasca Tragedi Berdarah Kanjuruhan

"Atas nama AFC dan keluarga sepak bola Asia, saya ingin mengucapkan selamat kepada Asosiasi Sepak Bola Qatar karena telah diberikan hak menjadi tuan rumah Piala Asia AFC edisi mendatang. Kami juga harus berterima kasih kepada Persatuan Sepak Bola Indonesia dan Persatuan Sepak Bola Korea atas niat mereka untuk menggelar turnamen," kata Presiden AFC Syeikh Salman Al Khalifa yang dikutip dari Antara.

Halaman:

Editor: Atep Abdilah

Sumber: Antara


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah