Tekor Rp 13,3 Triliun Gegara Suporter Absen, Liga Inggris Bakal Izinkan Penonton Balik ke Stadion

- 16 September 2020, 10:30 WIB
Kelompok suporter salah satu klub sepakbola di Inggris. /Galih Nur Wicaksono/BBC.com

PR PANGANDARAN – Agenda mengembalikan penonton ke stadion menjadi salah satu prioritas bagi banyak pelaku sepak bola di Liga Inggris.

Sebab, sebagian besar tim di Liga Inggris mengalami masalah keuangan karena hilangnya pendapatan dari penjualan tiket di setiap pertandingannya.

Ketua Umum Liga Premier Inggris, Richard Master memprediksi absennya penonton di stadion bakal membuat 20 klub peserta liganya mengalami kerugian total hingga 700juta poundsterling (sekitar Rp13,3 triliun).

Baca Juga: Blak-blakkan di Balik Bobroknya BUMN, Ahok Bongkar Aib Pertamina: Gaji Direksi hingga Lobi Menteri

Oleh karena itu, perizinan menjadi salah satu langkah maju dari berbagai percobaan tingkat lokal diantara klub-klub yang mulai mengizinkan penonton dalam jumlah kecil untuk menghadiri pertandingan secara langsung.

Tentunya dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat, agar tidak menyebabkan penularan Covid-19 semakin bertambah.

Dilansir PikiranRakyat-Pangandaran.com dari AntaraNews, EFL selaku pengelola tiga kompetisi liga di bawah Liga Premier (Liga utama Inggris) menyatakan bahwa pemerintah telah memberi izin dimulainya percobaan hingga 1.000 penonton untuk diperbolehkan hadir menonton pertandingan secara langsung di stadion pada September ini.

Baca Juga: Real Madrid 'Usir Halus' Gareth Bale Lewat Zidane, Kini Jatuh ke MU atau Balik ke Spur?

“EFL terus berkomunikasi dengan pemerintah, terkait program ini yang mungkin akan meliputi sejumlah pertandingan percontohan di bulan September ini dengan batas 1.000 penonton,” kata juru bicara EFL.

EFL mengatakan bahwa pihaknya yakin praktik protokol kesehatan Covid-19 bisa diterapkan selama menonton pertandingan di stadion, hal tersebut untuk membantu keuangan klub dari pendapatan penjualan tiket pertandingan.

Halaman:

Editor: Ayunda Lintang Pratiwi

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

Indo Bali News

Ratakanan Rilis Single Perdana

22 September 2020, 14:58 WIB
X