Derita Cedera Lengan Selama 9 Bulan, Marc Marquez Siap Ikuti Balapan Portimao

- 13 April 2021, 19:30 WIB
Marc Marquez akan siap di ajang MotoGP Portimao, setelah mendapat cedera lengan selama 9 bulan.*
Marc Marquez akan siap di ajang MotoGP Portimao, setelah mendapat cedera lengan selama 9 bulan.* /Twitter/@marcmarquez93

PR PANGANDARAN - Supermarc dijadwalkan kembali balapan di Portugal Setelah 9 Bulan absen. Lampu hijau diberikan oleh dokter untuk Marc Marquez mengikuti balapan di Portimao.

Pemulihan yang dilalui Marquez sangatlah panjang, melewatkan beberapa race membuat Marc rindu untuk memacu motornya kembali. Marc Marquez akan kembali merasakan aspal sirkuit setelah 9 bulan lamanya absen.

Sebelumnya, diketahui, Marc Marquez menderita cedera pada lengan setelah jatuh pada balapan di Jerez pada musim 2020 lalu.

Baca Juga: Putri Tidur Dunia Nyata di Indonesia Viral Lagi, Disorot Media Asing dengan Dibandingkan Remaja Kolombia

Berbagai operasi telah dilakukan untuk membuat lengan Marquez kembali normal.

Ketika di operasi ketiga, lengan Marc mengalami infeksi dan membuat pengobatan sang juara bertahan memakan waktu lebih lama.

Pebalap asal Spanyol tersebut dijadwalkan kembali balapan di Sirkuit Internasional Algarve Minggu, 18 April 2021.

Semua mata akan tertuju pada Marquez dari FP1, karena dia tidak balapan di Algarve tahun lalu, kemungkinan akan ada ribuan kata yang diberikan untuk menyeimbangkan motornya dengan santai serta pengenalan trek kembali dalam mengendarai motor MotoGP.

Baca Juga: Jangan Warnai Rambut Anda Sembarangan! Perkenalkan Digital Print Teknik Warnai Rambut dengan Indah

Gaya balapan yang ambisius akan menjadi senjata marquez untuk menaklukkan Portimao walaupun kondisi Marc belum sepenuhnya 100%.

Marquez menyambut kembali aksinya yang akan terjadi pada Minggu mendatang dengan menulis tweet " SAYA SANGAT BAHAGIA" tulis Marquez di Twitter.

" Kemarin saya mengunjungi dokter dan mereka memberi saya lampu hijau untuk kembali berkompetisi. Mereka telah melewati 9 bulan yang sulit, dengan saat-saat ketidakpastian dan pasang surut, dan sekarang, saya akan dapat menikmati gairah saya lagi!" ujar Marquez.

“Sampai jumpa minggu depan di Portimao !!”ujarnya.

Baca Juga: Gejolak Radikal Islam Pecah di Pakistan, Kini Duta Besar Prancis Diusir Gara-gara Gambar Nabi Muhammad

Honda mengalami periode yang sulit setelah absen nya marquez di beberapa race, tim Repsol Honda hanya bisa menduduki urutan kelima klasemen setelah dua putaran pembukaan

Sementara, pebalap pengganti Marquez saat race di Qatar kemarin yaitu Pol Espargaro hanya bisa finish ke-10, sehingga Marquez diharapkan memperbaiki klasemen Repsol Honda, segera saksikan aksinya nanti di Portimao.***

Editor: Khairunnisa Fauzatul A

Sumber: MotoGP


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah