Rekaman Black Box Diduga Lion Air JT-610 Keluar, Pilot: Pak Tolong, Sepertinya Ada Sesuatu dengan Pesawat Ini

- 4 Mei 2021, 07:30 WIB
Rekaman black box dari pesawat Lion Air JT-610 yang mengalami kecelakaan di lepas pantai Karawang beberapa waktu lalu tersebar di kalangan warganet.
Rekaman black box dari pesawat Lion Air JT-610 yang mengalami kecelakaan di lepas pantai Karawang beberapa waktu lalu tersebar di kalangan warganet. /Lion Air.

PR PANGANDARAN - Publik sempat digegerkan dengan tragedi kecelakaan pesawat Lion Air JT-610 pada 2018 lalu. Kini rekaman black box pesawat tersebut keluar dan ungkap sesuatu masalah lewat pembicaraan pilot.

Rekaman black box Lion Air JT-610 yang keluar itu membuktikan kalau saat kejadian, kondisi pesawat itu sedang ada sesuatu masalah usai belum lama lepas landas dari Jakarta.

Rinciannya sesuatu masalah kondisi pesawat yang mengakibatkan Lion Air JT-610 itu kecelakaan kini dapat diketahui dari rekaman black box yang sudah keluar.

Baca Juga: Terawang Shio Kuda, Kambing, dan Monyet Hari Ini Selasa, 4 Mei 2021: Mengomel Membuat Stres, Bijaklah!

Publik masih belum lupa dengan tragedi kecelakaan pesawat Lion Air JT-610 rute Jakarta-Pangkal Pinang yang jatuh di perairan Karawang pada 29 Oktober 2018 lalu.

Akibatnya kecelakaan itu, sebanyak 189 orang terdiri dari 179 penumpang dewasa, 1 anak-anak, 2 bayi, 2 pilot serta 5 orang kru dinyatakan meninggal dunia.

Pesawat jenis Boeing 737 MAX 8 itu lepas landas pukul 06.20 WIB dari Bandara Soekarno Hatta menuju Bandara Depati Amir di Pangkal Pinang, Bangka Belitung.

Baca Juga: Teriak Ya Tuhan, Ibu Ini Terkejut Melahirkan Bayinya di Mobil saat Perjalanan 2 Menit Lagi Menuju RS

Dijadwalkan bakal tiba di lokasi tujuan sekitar pukul 07.20 WIB, pesawat itu nyatanya alami kecelakaan pada menit ke 13 usai mulai mengudara pada pukul 06.33 WIB.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X