Studi Baru: Ibu Hamil yang Divaksin Memberikan Perlindungan pada Bayi dari Terpapar Covid-19

- 23 September 2021, 16:10 WIB
Ilustrasi ibu hamil.
Ilustrasi ibu hamil. /Pixabay/StockSnap

PR PANGANDARAN - Sebanyak 36 bayi baru lahir yang dites saat lahir ditemukan semuanya memiliki antibodi untuk melindungi dari Covid-19, setelah ibu mereka divaksinasi dengan suntikan dari Pfizer-BioNTech atau Moderna.

Ibu hamil yang mendapatkan vaksin mRNA memberikan antibodi tingkat tinggi kepada bayi mereka, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Obstetrics & Gynecology Maternal Fetal Medicine pada 21 September.

Sebanyak 36 bayi baru lahir yang dites saat lahir ditemukan semuanya memiliki antibodi untuk melindungi dari Covid-19, setelah ibu mereka divaksinasi dengan suntikan dari Pfizer-BioNTech atau Moderna.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Tanya Menang Olimpiade dari Latihan atau Beruntung, Greysia Polii-Apriyani Rahayu Jawab Begini

Studi ini baru karena mengukur tingkat antibodi dalam darah tali pusat, untuk membedakan antara kekebalan dari infeksi alami atau dari vaksinasi, lapor Bloomberg.

Ashley Roman, salah satu penulis studi tersebut, mengatakan kepada Bloomberg yang dilansir dari Mothership:

“Kami mendorong data ini keluar relatif awal karena ini adalah temuan unik dan memiliki implikasi penting untuk perawatan. Saat ini kami merekomendasikan semua wanita hamil menerima vaksin untuk manfaat ibu".

Baca Juga: AstraZeneca Kolaborasi dengan VaxEquity Ciptakan Obat Masa Depan dengan Teknologi RNA

Para peneliti mencari antibodi terhadap protein lonjakan, yang biasanya muncul setelah vaksinasi atau terinfeksi Covid-19, dan terhadap protein nukleokapsid, yang hanya ada setelah tertular Covid, dalam darah tali pusat dari 36 wanita hamil yang divaksinasi lengkap.

Halaman:

Editor: Imas Solihah

Sumber: Mothership


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah