Gubernur DKI Sidak Pasar Tanah Abang, Polda Metro Jaya Minta Pengunjung Tetap Perhatikan Prokes

- 2 Mei 2021, 17:20 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (kiri) saat meninjau kawasan Pasar Tanah Abang.
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (kiri) saat meninjau kawasan Pasar Tanah Abang. /Pikiran Rakyat/Muhammad Rizky Pradila/

PR PANGANDARAN - Minggu, 2 Mei 2021, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) protokol kesehatan (prokes) di Pusat Grosir Pasar Tanah Abang.

Sidak itu bertujuan agar masyarakat bisa tertib dan disiplin terhadap protokol kesehatan Covid-19. Pasalnya, inspeksi digelar karena beredarnya video viral membeludaknya pengunjung pusat perbelanjaan tersebut.

Dikutip PikiranRakyat-Pangandaran.com dari berbagai sumber, meski sudah dibatasi pengunjung, Blok A Pasar Tanah Abang masih dipadati pengunjung.

Baca Juga: Biasa Didukung, Netizen Ancam Billy Syahputra Jika Ghosting Memes yang Kini Jatuh Sakit

Untuk mengantisipasi kerumunan pengunjung, Polda Metro Jaya bersama TNI telah mendirikan posko pengamanan di sekitar wilayah Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, dimulai 2 Mei 2021.

“Soal Pasar Tanah Abang yang ramai, kita pihak kepolisian akan menindaklanjuti, kita akan melakukan pendisiplinan masyarakat untuk taat aturan 5M, sehingga tidak terjadi keurmunan lagi,” Kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus.

Sementara, jika kerumunan masih membeludak dan sulit untuk diatur, maka pihak kepolisian mengambil langkah terakhir dengan mengutamakan pembeli dengan kuota grosiran di lokasi tersebut.

Baca Juga: Mengaku Datang dari Tahun 2582, Pria Ini Ungkap Peristiwa Mengerikan yang Akan Terjadi di Bumi

“Kita akan mengatur skala prioritas belanja untuk Pasar Grosir Tanah Abang bagi pengunjung yang beli grosiran yang biasanya pembelanja antar kota,” pungkasnya.***

Halaman:

Editor: Imas Solihah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X