120.643 Peserta yang Lulus SNMPTN 2022 Wajib Ikuti Petunjuk Ini, Segera Siapkan Syaratnya

- 29 Maret 2022, 19:13 WIB
120.643 Peserta yang Lulus SNMPTN 2022 Wajib Ikuti Petunjuk Ini, Segera Siapkan Syaratnya
120.643 Peserta yang Lulus SNMPTN 2022 Wajib Ikuti Petunjuk Ini, Segera Siapkan Syaratnya /Tangkapan layar instagram/ @ltmptofficial/


PANGANDARAN TALK - 120.643 peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun 2022 telah dinyatakan lulus melalui pengumuman resmi dari  Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMP).

LTMP pun mengingatkan kepada seluruh peserta SNMPTN yang Nomor dan Namanya tercantum dalam daftar terlampir dinyatakan Lulus Seleksi Jalur SNMPTN Tahun 2022.

Peserta harus mengikuti tahapan-tahapan hingga benar-benar diterima sebagai mahasiswa baru di perguruan tinggi sesuai pilihan.

Baca Juga: TES PSIKOLOGI: Pilih Gunung yang Paling Memikat Hati untuk Mengungkap Hal Tersembunyi di Alam Bawah Sadar

Dalam siaran persnya yang diterbitkan hari ini, Selasa (29/3/2022), Ketua LPMPT Mochamad Ashari mengatakan, peserta yang dinyatakan Lulus Seleksi Jalur SNMPTN Tahun 2022.

Sebagaimana yang tercantum dalam daftar terlampir akan dinyatakan diterima di PTN, harus memenuhi ketentuan sebagai berikut:

1. Lolos verifikasi data akademik yang terdiri dari rapor dan portofolio asli

2. Menunjukkan ijazah atau surat keterangan tanda lulus (SKTL) asli

3. Persyaratan lain akan dilaksanakan oleh PTN tempat Peserta SNMPTN diterima.

4. Bagi Peserta Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah harus lolos verifikasi data akademik dan verifikasi data ekonomi melalui dokumen dan/atau kunjungan ke alamat tinggal Peserta.

Baca Juga: Ilusi Optik Ini Bisa Mengungkap Ciri Kepribadian Anda yang Paling Dominan

Mochamad Ashari menegaskan peserta yang dinyatakan Lulus Seleksi Jalur SNMPTN Tahun 2022 wajib mencermati syarat, ketentuan, dan jadwal registrasi (daftar ulang) dalam laman web PTN tujuan masing-masing.

"Di samping itu, Peserta yang dinyatakan Lulus Seleksi Jalur SNMPTN Tahun 2022 tidak dapat mendaftar Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) Tahun 2022, 2023, dan 2024," tulisnya.

Ditegaskan, informasi dalam pengumuman tersebut tidak dapat diganggu gugat, dan LTMPT tidak melayani surat-menyurat berkaitan dengan Pengumuman ini.*

Editor: Fikri Mahendra


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x