Alhamdulillah, Dana Subsidi Gaji Tahap 3 Cair, Cek Saldo Rekeningmu Sekarang!

- 15 September 2020, 21:58 WIB
BLT Subsidi Upah Tahap 3 Sudah Cair, Kemnaker: Tak Ada Niatan Untuk Menunda
BLT Subsidi Upah Tahap 3 Sudah Cair, Kemnaker: Tak Ada Niatan Untuk Menunda /PIXABAY

PR PANGANDARAN - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah memastikan penyaluran subsidi upah/gaji tahap 3 telah dicairkan bagi 3,5 juta orang pekerja/buruh yang berhak menerima sesuai Permenaker Nomor 14 Tahun 2020.

Ida menyampaikan jika subsidi upah/gaji tahap 3 ini melengkapi penyaluran pada tahap sebelumnya, yaitu pada tahap 1 sebanyak 2,5 juta penerima dan tahap 2 sebanyak 3 juta penerima.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah memastikan penyaluran subsidi upah/gaji Tahap III telah dicairkan bagi 3,5 juta orang pekerja/buruh
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah memastikan penyaluran subsidi upah/gaji Tahap III telah dicairkan bagi 3,5 juta orang pekerja/buruh Kemnaker

Hingga saat ini, penyaluran subsidi upah/gaji secara total adalah 9 juta penerima atau 57 persen dari totat target penerima yakni sebanyak 15,7 jura orang.

Baca Juga: Laku Keras hingga Viral, Kini Pembeli Odading Mang Oleh Harus Rela Antre, Netizen: Endorse Tersukses

“Setelah menerima data dari BPJS, kami memaksimalkan waktu selama 4 hari kerja semenjak Rabu hingga Senin kemarin untuk melakukan check list kelengkapan data.

"Ketentuan 4 hari tersebut memang kami atur dalam Juknis sebagai upaya untuk meminimalkan risiko kesalahan data penerima sehingga dapat tepat sasaran,” ujarnya pada Selasa, 15 September 2020.

Ida Fauziyah menjelaskan, data yang telah di-check list tersebut akan diproses oleh tim Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) kepada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) untuk dapat segera dicairkan dana subsidi upah/gaji ke bank penyalur.

Baca Juga: Fakta Sejarah di Balik Pembentukan Satpam di Indonesia, Ternyata Lahirnya Tidak Berjalan Mulus

Halaman:

Editor: Suci Nurzannah Efendi

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x