6 Tips Cara Cepat Memenangkan Lomba Panjat Pinang 17 Agustusan HUT Kemerdekaan RI ke 77

- 2 Agustus 2022, 15:30 WIB
Cara efektif untuk memenagkan lomba panjat pinang 17 Agustusan.
Cara efektif untuk memenagkan lomba panjat pinang 17 Agustusan. /

PANGANDARAN TALK - Lomba panjat pinang, balap karung, gebuk bantal, tangkap belut, dan lainnya merupakan bagian dari hiburan saat memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI setiap tanggal 17 Agustus.

Artikel ini akan mengulas mengenai trik atau cara efektif untuk memenangkan lomba panjat pinang 17 agustusan pada HUT Kemerdekaan RI.

Seperti diketahui, panjat pinang merupakan hiburan masyarakat yang sudah mentradisi untuk diadakan di setiap tibanya HUT Kemerdekaan RI.

Baca Juga: Sinopsis Film Bioskop Trans TV John Wick 2. Terikat Sebuah Sumpah, Pembunuh Bayaran ini Kembali ke Dunia

Tanggal 17 Agustus 2022 mendatang merupakan HUT Kemerdekaan RI yang ke 77, yang tentu masyarakat Indonesia di setiap daerah sudah menyiapkan lomba panjat pinang termasuk ragam lomba lainnya.

Panjat pinang biasanya menjadi lomba paling meriah dibanding lomba-lomba lainnya, karena setiap peserta ditantang untuk menaklukan batang pinang yang berdiri vertikal untuk meraih berbagai macam hadiah yang disimpan di bagian puncak.

Sedangkan seluruh permukaan batang pohon pinang yang sudah dihaluskan sudah diberi pelicin seperti oli, lilin, stempet, atau jenis pelicin lainnya.

Baca Juga: Saatnya Lakukan Amalan Terbaik di Bulan Muharram, Jauhi 3 Larangan Ini Agar Terhindar Dari Dosa Besar

Justru karena batangnya yang licin itulah yang menjadi tantangan bagi para peserta sekaligus menjadi bahan hiburan bagai para penonton.

Halaman:

Editor: Atep Abdilah


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah