Terjangkit Covid-19 dan Terlibat Cekcok dengan Pacar, Seorang Mahasiswa Pelayaran Nekat Bunuh Diri

- 29 Juni 2020, 21:22 WIB
ILUSTRASI bunuh diri.*

PR PANGANDARAN - Seorang pasien Covid-19 yang mencoba mengakhiri hidupnya saat menjalani karantina di Gedung Diklat Kampung Galak Sorong Barat berhasil diselamatkan Gustu Covid-19.

Herlin Sasabone, Sekretariat Gugus Tugas (Gustu) Penanganan Covid-19 Kota Sorong membenarkan terkait insiden penyelamatan seorang mahasiswa pasien Covid-19 yang berusaha bunuh diri.

Dikutip PikiranRakyat-Pangandaran.com dari Antara, Herlin mengatakan, wanita berstatus mahasiswa salah satu sekolah tinggi ilmu pelayaran Ambon tersebut melakukan upaya bunuh diri karena masalah asmara.

Baca Juga: Ini Alasan Risma Sebut Dirinya 'Goblok' dan Tak Pantas Jadi Wali Kota hingga Sujud ke Dokter IDI

Mendengar adanya percobaan bunuh diri, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sorong langsung turun ke Diklat Kampung Salak untuk berkomunikasi dan menangkap pasien tersebut.

Meminta bantuan pacar dari pasien, Tim Gugus Tugas berhasil menenangkan mahasiswa itu dan menghentikan upaya bunuh diri.

"Tim Gugus Tugas juga melibatkan pacar mahasiswa tersebut untuk menenangkan yang bersangkutan. Dan sekarang yang bersangkutan sudah membaik," ujarnya.

Baca Juga: Sujud ke IDI dan Menangis, Wali Kota Surabaya Risma: Saya Memang Goblok!

Diketahui, mahasiswa sekolah tinggi pelayaran tersebut terjangkit virus corona saat melakukan magang di Pelabuhan Umum Kota Sorong,

"Yang bersangkutan sudah selesai melakukan magang dan hendak kembali ke Ambon namun dirinya dinyatakan positif Covid-19 sehingga diisolasi di Gedung Diklat Kampung Salak Kota Sorong," pungkasnya.***

Halaman:

Editor: Ayunda Lintang Pratiwi

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X