IIMS Kembali Digelar Tahun 2021, Menperin RI: Salah Satu Sektor Andalan Bagi Perekonomian

- 18 Februari 2021, 21:43 WIB
Banner Indonesia International Motor Show. (IIMS)
Banner Indonesia International Motor Show. (IIMS) /IIMS

PR PANGANDARAN - Dyandra Promosindo selaku Exhibitor Organizer kembali menggelar acara Indonesia Internasional Motor Show IIMS di 2021. 

Setelah sebelumnya pada 2020 acara IIMS tak dapat diselenggarakan karena adanya pandemi Covid-19, akhirnya Dyandra memutuskan untuk kembali melaksanakannya meski dilakukan secara virtual.

Hal tersebut disampaikan oleh Hendra Noor Saleh selaku Presiden Direktur (Presdir) Dyandra Promosindo dalam pembukaan acara IIMS 2021 secara virtual. 
 
Baca Juga: Dianggap Terlalu Cantik, Wanita Asal Rumania ini Dipecat dari Pekerjaanya

"Dyandra Promosindo setiap tahun menjadi organizer terbesar di Indonesia sampai dengan tahun 2019 Dyandra tidak pernah absen untuk menyelenggarakan menyelenggarakan IIMS," kata Hendra yang dikutip PikiranRakyat-Pangandaran.com dari kanal YouTube IIMS_ID pada Kamis 18 Februari 2021.

"Tetapi di tahun 2020 sejarah tersebut berhenti dan Dyandra memutuskan untuk tidak menyelenggarakan IIMS karena adanya pandemi Covid-19," katanya menambahkan.

Berkaca dari event IIMS Motobike 2020, Hendra mengatakan bahwa pihaknya akan kembali gelar IIMS di tahun 2021 dengan maksud untuk mendukung keberlangsungan industri otomotif di Indonesia.
 
Baca Juga: Kisah Pilu Mbah Sartinah yang Pilih Mengemis di Underpass Purwokerto hingga Tidur di Pemakaman

"Melihat perjalanan mulus IMS Motobike pada bulan Desember 2020 yang dilakukan secara hybrid kami selaku pionir di Indonesia menyelenggarakan event Otomotif hybrid memutuskan untuk menyelenggarakan kembali IIMS di 2021 ini dengan berfokus pada gagasan kami yaitu berkomitmen mendukung penuh industri otomotif di tanah air," katanya.

Pada pembukaan acara IIMS tersebut, Hendra juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut akan diselenggarakan mulai Kamis, 18 hingga 28 Februari 2021.

Kegiatan IIMS kali ini juga berbeda dengan sebelumnya, IIMS 2021 akan dilaksanakan secara virtual mengingat adanya pandemi 2021. Hal ini juga menjadi suatu pra acara untuk penyelenggaraan IIMS hybrid 2021 nantinya.
 
Baca Juga: Cek Fakta: Seorang Hacker Profesional Disebut Retas Ratusan Website Milik Indonesia, Simak Faktanya

"Keputusan kami di tahun ini untuk menyelenggarakan IIMS secara kontinyu akan diselenggarakan pada tanggal 18 sampai 28 Februari 2021 secara virtual sebagai pra acara untuk IIMS hybrid di Jiexpo Kemayoran Jakarta 2021 yang merupakan bentuk apresiasi dan kompensasi kami terhadap exhibitor yang berpartisipasi meramaikan IIMS 2021," kata Hendra.

Lebih lanjut, ia juga berharap bahwa acara tersebut dapat dilakukan dengan lancar. Hendra juga mengatakan bahwa ini merupakan hal baru dalam sejarah penyelenggaraan IIMS. 
 
Adapun, ia mengatakan terkait keuntungan yang didapat dari IIMS virtual, yakni mampu dihadiri oleh pengunjung yang tak terbatas.
 
Baca Juga: Mencekam! Mateo Beli Ayam Geprek di Warung Mama Rendi, Kejahatan Elsa di Ikatan Cinta Malam Ini Terbongkar?

"Mari kita berharap dan berusaha dalam menggerakkan industri otomotif meskipun diadakan secara virtual Kami ingin membangun new level of experience karena bersifat virtual pengunjung tidak terbatas untuk yang berada di Indonesia tetapi juga dari negara-negara lain," katanya.

Terakhir, ia pun berharap bahwa acara IIMS 2021 akan berjalan dengan lancar dan sukses. Ia juga mengatakan bahwa pihaknya akan terus berusaha untuk terus menjadi lebih baik kedepannya.

"IIMS 2021 dan tujuannya akan berjalan dengan baik bila dilakukan niat yang ikhlas dan semangat kebersamaan bagi para pelaku industri otomotif maupun seluruh stakeholder IIMS Dyandra promosindo akan terus beradaptasi menghadapi perubahan mengasah kreativitas dan melahirkan produktivitas di tengah keterbatasan situasi saat ini," katanya.
 
Baca Juga: Covid-19 di Indonesia Berakhir pada Hari Kemerdekaan, Satgas IDI Buka Suara

Pada kesempatan yang sama, hal tersebut juga disambut baik oleh Agus Gumiwang Kartasasmita selaku Menteri Perindustrian RI.

Ia mengatakan, bahwa acara IIMS tersebut akan menjadi salah satu kegiatan yang berpengaruh terhadap percepatan pemulihan ekonomi melalui sektor otomotif.

“Industri otomotif merupakan salah satu sektor andalan yang memiliki kontribusi sangat besar terhadap perekonomian nasional,” katanya.***

Editor: Ayunda Lintang Pratiwi

Sumber: YouTube IIMS_ID


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x