Cek Kalender Ramadhan 2021, Jadwal Imsakiyah, Buka Puasa dan Waktu Salat 1442 Hijriyah

- 8 April 2021, 06:30 WIB
Ilustrasi cek kalender Ramadhan 2021, jadwal imsakiyah, shalat dan waktu berbuka puasa 1442 Hijriah.* //Pixabay/Zaid Ali

PR PANGANDARAN - Kementerian Agama (Kemenag) RI telah resmi merilis jadwal imsakiyah Ramadhan 2021 lengkap di seluruh wilayah Indonesia.

Dilansir PikiranRakyat-Pangandaran.com dari Antara News, Kemenag baru akan melaksanakan Sidang Isbat untuk menentukan awal Ramadhan 2021 atau Ramadhan 1442 Hijriyah pada 12 April 2021 mendatang.

Masyarakat Indonesia kini dapat mengecek jadwal imsakiyah lengkap untuk ibadah puasa Ramadhan 2021, melalui laman resmi Bimas Islam Kemenag di laman di sini.

Baca Juga: Alami KDRT, Yuyun Sukawati Mengaku Dicekik hingga Diseret Suami: Demi Allah Saya Nyesel

Dalam laman tersebut, selain masyarakat dapat mengetahui jadwal imsakiyah, masyarakat juga dapat melihat jadwal buka puasa dan waktu salat di seluruh Indonesia.

Untuk mengetahui jadwal imsakiyah Ramadhan 2021 pada laman tersebut, masyarakat dapat memilih provinsi dan kota/kabupaten yang dituju untuk mencari di kolom pencarian.

Seperti yang diketahui, Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) memperkirakan bahwa awal Ramadhan 1442 Hijriyah, akan jatuh serentak.

Baca Juga: Desiree: Sungguh Malang Nasib Saya, Beli Apartemen Harus Berhutang di Bank

Perkiraan tersebut berdasarkan pada waktu magrib yang digunakan oleh Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah yang sama.

“Insya Allah akan seragam, setidaknya dua ormas Islam besar NU dan Muhammadiyah itu akan seragam. Jadi awal Ramadhan akan seragam tanggal 13 April,” ungkap Thomas Djamaluddin selaku Kepala Lapan.

Halaman:

Editor: Khairunnisa Fauzatul A

Sumber: Antara News


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X