Ramalkan Situasi Inggris Usai Pembatasan Dicabut, Ilmuwan Sebut Kasus Covid-19 Bisa Sentuh 200.000

- 19 Juli 2021, 07:00 WIB
Ilustrasi bendera Inggris.
Ilustrasi bendera Inggris. /Pixabay/Nerivill

PR PANGANDARAN - Kasus Covid-19 di Inggris tahun ini bisa menyentuh angka 200.000 sehari dan menyebabkan gangguan besar pada NHS, menurut ilmuwan yang pemodelan awalnya membantu membentuk strategi penguncian virus corona Inggris.

Prof Neil Ferguson mengatakan itu "hampir tak terelakkan" bahwa fase terakhir pembukaan Senin akan membawa 100.000 Covid-19 setiap hari, dengan sekitar 1.000 rawat inap - meskipun kira-kira setengah Inggris sepenuhnya divaksinasi.

Ia juga menambahkan bahwa dia bisa meramalkan situasi Inggris setelah pembatasan dicabut di mana tingkat kasus berkembang menjadi dua kali lipat.

Baca Juga: Terawang Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius Senin, 19 Juli 2021: Buang Ego untuk Hubungan Lebih Menjanjikan

"Pertanyaan sebenarnya adalah apakah kita bisa menggandakannya - atau bahkan lebih tinggi. Dan di situlah bola kristal mulai gagal. Maksud saya, kita bisa mendapatkan 2.000 rawat inap sehari, 200.000 kasus sehari – tetapi itu jauh lebih tidak pasti," katanya kepada Andrew Marr Show .

Rawat inap harian yang melebihi 2.000 sehari setara dengan tingkat dalam seminggu menjelang Natal.

Meskipun orang-orang yang saat ini dirawat di rumah sakit tidak jatuh sakit parah, dan sangat kecil kemungkinannya untuk meninggal.

“jika Anda memiliki cukup kasus, Anda masih dapat memiliki beban yang cukup signifikan pada sistem perawatan kesehatan … gangguan besar terhadap layanan dan pembatalan pemilihan umum. operasi dan backlog di NHS semakin lama," ungkapnya,

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cancer, Leo, dan Virgo Senin, 19 Juli 2021: Lupakan Masa Lalu dan Jalin Hubungan Baru

Halaman:

Editor: Nur Annisa

Sumber: The Guardian


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x