Vladimir Putin: Rusia Siap untuk Perang Nuklir

- 14 Maret 2024, 10:08 WIB
Presiden Rusia Vladimir Putin.
Presiden Rusia Vladimir Putin. /Pixabay/Maklay62./

PIKIRAN RAKYAT PANGANDARAN - Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan bahwa negaranya siap untuk perang nuklir dari sudut pandang "teknis-militer"

"Dari segi teknis militer, kami tentu saja siap. Mereka (pasukan Rusia) selalu berada dalam kondisi siap tempur," kata Putin saat wawancara dengan saluran TV pemerintah Rossiya-1, dikutip pada Kamis, 14 April 2024.

Putin mencatat bahwa sudah menjadi "hal yang diterima secara umum" bahwa triad nuklir Rusia yaitu moda darat, laut, dan udara, lebih modern dibandingkan yang lain, dan menyatakan bahwa hanya Moskow dan Washington yang memiliki triad tersebut.

Baca Juga: ASN Pria Bisa Dapat Cuti Ayah saat Istri Melahirkan, RPP Ditargetkan Rampung April 2024

"Kami telah banyak membuat kemajuan disini. Milik kami lebih modern, dengan semua komponen nuklir. Secara umum, dalam hal operator dan biaya, kami memiliki persamaan, tetapi kami lebih modern,” kata Putin lebih lanjut.

Presiden Rusia itu kemudian melanjutkan bahwa AS memiliki rencana untuk meningkatkan modernitas triad nuklirnya, tetapi hal ini tidak berarti bahwa Washington siap memulai perang nuklir besok.***

Editor: Ikbal Tawakal


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah