Studi Baru: Harapan Hidup Alami Penurunan Selama Pandemi Covid-19 Sejak Perang Dunia Kedua

- 28 September 2021, 08:15 WIB
- Sebuah studi baru mengatakan, pandemi Covid-19 telah menyebabkan penurunan harapan hidup terbesar
- Sebuah studi baru mengatakan, pandemi Covid-19 telah menyebabkan penurunan harapan hidup terbesar /geralt/Pixabay

PR PANGANDARAN - Sebuah studi baru mengatakan, pandemi Covid-19 telah menyebabkan penurunan harapan hidup terbesar di Eropa Barat sejak Perang Dunia Kedua.

Data dari sebagian besar 29 negara yang mencakup sebagian besar Eropa, AS, dan Chili – yang dianalisis oleh para ilmuwan mencatat penurunan harapan hidup tahun lalu dan pada skala yang menghapus kemajuan selama bertahun-tahun.

Penurunan terbesar dalam harapan hidup adalah di antara laki-laki di AS, dengan penurunan 2,2 tahun relatif terhadap tingkat 2019, diikuti oleh laki-laki Lituania (1,7 tahun).

Baca Juga: Mnet Tuai Kritik Usai Jiplak Slogan Milik TREASURE untuk Ajang Survival I-LAND 2

Kehilangan harapan hidup melebihi yang tercatat sekitar waktu pembubaran blok timur di Eropa tengah dan timur, menurut penelitian, yang dipimpin oleh para ilmuwan di Oxford Leverhulme Center for Demographic Science.

“Untuk negara-negara Eropa barat seperti Spanyol, Inggris dan Wales, Italia, Belgia, antara lain, terakhir kali penurunan besar dalam harapan hidup saat lahir terjadi. diamati dalam satu tahun adalah selama perang dunia kedua," ungkap Dr José Manuel Aburto, salah satu penulis utama studi.

Temuan tersebut dimuat dalam sebuah makalah yang diterbitkan dalam International Journal of Epidemiology setelah analisis dari 29 negara yang pendaftaran kematian resminya untuk tahun lalu telah diterbitkan.

Baca Juga: GRATIS! Kode Redeem PUBG Mobile 28 September 2021, Ada UMP9 Gun Skin dan 3 Motorcycle!

Sebanyak 27 orang mengalami penurunan angka harapan hidup.

Halaman:

Editor: Nur Annisa

Sumber: The Guardian


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah