Heboh Mayat Bergelantungan di Pintu Darurat Pesawat saat Tabrakan Hebat Terjadi di Langit Sore Hari

- 23 Mei 2020, 19:00 WIB
PESAWAT Airbus A320 jatuh di pemukiman padat penduduk Model Colony, Kota Karachi, Pakistan.*

PIKIRAN RAKYAT - Fenomena mengejutkan terjadi di Karachi, kota terbesar Pakistan, sebuah pesawat dan tubuh manusia tiba-tiba jatuh dari langit, tepat mendarat di mobil Raja Amjad pada sore hari.

Dilaporkan AFP, pesawat itu tengah melaju di udara, ketika para penumpang menjadi korban akibat ledakan pesawat saat bertabrakan dengan kabut hitam di udara.

Mayat melayang di udara berasal dari Pakistan Internasioanl Airlines, PK8303, yang jatuh di gedung-gedung lingkungan ramai di Karachi.

Baca Juga: Temuan Baru untuk Dunia, Kini Tes Darah Lebih Mudah, Gunakan Smartphone Pengganti Jarum

Ketika itu, Amjad segera melompat dari kendaraanya kemudian melihat penumpang lain masih hidup dan bergelantungan di pintu darurat pesawat, sembari teriak meminta tolong.

"Dia hidup. Dia sedang berbicara. Dia memintaku untuk menyelamatkannya. Saya dengan paksa mencoba menariknya keluar, tetapi kakinya terjepit di pintu darurat," kata Amjad kepada AFP, dengan mengatakan ia menelepon layanan darurat.

"Aku mendengar ledakan. Segera saya berlari keluar. Ada awan asap. Ada api. Api meletus di atap rumah,” kata warga Najeeb Ur Rehman dikutip dari Hindustan Times.

Baca Juga: Demi Mudik Tujuan Ciamis dan Garut saat Corona, 15 Orang Ini Rela Berdesak-desakan dalam Mobil

Gang-gang dipenuhi puing-puing dari bagian kabin pesawat beserta barang-barang pribadi penumpang, yang tersebar di seluruh kendaraan dan sepeda motor yang diparkir di depan rumah.

Sarfraz Ahmed, seorang petugas pemadam kebakaran di lokasi kecelakaan, mengatakan beberapa tubuh masih terikat sabuk pengaman diikat sementara yang lain mengenakan masker oksigen.

Halaman:

Editor: Ayunda Lintang Pratiwi

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X