The New Normal Pangandaran Obyek Wisata akan Segera Dibuka, Jeje: Saya Rela di Bully dan Dimaki

- 23 Mei 2020, 11:20 WIB
PETUGAS Labkesda Kab Puluhan melakukan pemeriksaan kesehatan Rapid Test terhadap puluhan karyawan toko dan pengunjung toko modern di Pangandaran. Bupati Jeje tegur pemilik toko, Rabu, 20 Mei 2020.*

PIKIRAN RAKYAT - Bupati Pangandaran, H Jeje Wiradinata mengimbau seluruh masyarakat untuk mengikuti arahan pemerintah terkait DJMC atau Dirumah Aja, Jaga Jarak, Cuci Tangan Pakai Sabun dan Pakai Masker secara bersama-sama.

Imbauan tersebut diungkap Jeje melalui aplikasi video konferensi, yakni Zoom Meeting, ketika ia tengah mengevaluasi kinerja Camat, Kades, RT dan RW.

Lebih lanjut, Jeje juga menyampaikan bahwa Pangandaran berada di level kedua pada peta pelaporan pengawasan Covid-19 di Jawa Barat.

Baca Juga: Temuan Baru untuk Dunia, Kini Tes Darah Lebih Mudah, Gunakan Smartphone Pengganti Jarum

Sebagaimana diketahui level kedua atau zona biru, memiliki tingkat skor kewaspadaan di angka 18-20.

"Dari 27 Kabupaten kota di Jawa Barat yang berada di posisi level dua seJabar itu ada lima yaitu Pangandaran, Sumedang, Garut, Bandung Barat dan Kota Sukabumi,' ujar Jeje, Kamis, 21 Mei 2020 lalu.

Level dua tersebut artinya kehidupan normal tetapi masih menggunakan protokol kesehatan.

Baca Juga: Jelang Idulfitri, LAPAN Umumkan Asteroid Besar 1997 BQ Dekati Posisi Bumi Malam Ini

Apabila kondisi bisa dipertahankan hingga  bulan Juni, kata Jeje, dirinya berharap bisa mengusulkan obyek wisata di Pangandaran bisa di buka dengan catatan menggunakan protokol kesehatan.

"Dilakukan secara bertahap, misalnya satu minggu buka lalu satu minggu off dulu, ada kasus gak. Kan virus corona masa inkubasi nya 14 hari nah kita lihat, dan seterusnya," ujarnya.

Halaman:

Editor: Ayunda Lintang Pratiwi

Sumber: Kabar Priangan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X