Objek Wisata Pangandaran Segera Dibuka, Hanya Pengunjung yang Bawa Ini Boleh Masuk Pantai

- 1 Juni 2020, 12:49 WIB
Kepala Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kab Pangandaran Untung Saeful Rachman sedang mensosialisasikan regulasi protokol kesehatan kepada para pelaku wisata di pantai barat Pangandaran, Minggu, 31 Mei 2020.*

PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran merespon positif rencana The New Normal Indonesia, dengan membuka kembali objek wisata, salah satunya Pantai Pangandaran.

Kini, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran tengah gencar melakukan sosialisasi, termasuk mengumunkan pembukaan kembali objek wisata pada Jumat, 5 Juni 2020.

Untung Saeful Rachman, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran mengatakan, terkait pelayanan parisiwata, pihaknya akan terus menyosialisasikan kebijakan regulasi.

Baca Juga: Jakarta Membaik, Tercatat 2.102 Orang Berhasil Kalahkan Virus Corona

Bidikan mereka adalah para pelaku wisata, terutama kawasan Pantai Pangandaran.

"Minimal untuk protokol kesehatan kita akan sosialisasikan kepada seluruh stakeholder, para pelaku wisata," ujar Untung, Minggu, 31 Mei 2020, seperti dikutip PikiranRakyat-Pangandaran.com dari Kabar Priangan.

Sosialisasi juga kata dia disampaikan ke agen-agen wisata baik di tingkat lokal maupun nasional melalui Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (ASITA) yakni Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia.

Baca Juga: Nyaris Geser Jakarta, Lebih dari 4.000 Warga Jawa Timur Positif Covid-19 dengan 8,5 Persen Meninggal

Lalu kata Untung, secara rutinitas, hingga sampai saat ini pihaknya juga terus melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh kawasan destinasi wisata yang ada di Pangandaran.

"Apalagi ketika sudah diberlakukan new normal, kita akan lebih digiatkan lagi. Yang biasanya disemprot seminggu sekali, mungkin nanti akan dilakukan setiap hari di tempat fasilitas umum sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Ayunda Lintang Pratiwi

Sumber: Kabar Priangan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X